Selasa 22 Oct 2019 11:22 WIB

Sri Mulyani Tetap Jabat Menteri Keuangan

Sri Mulyani pagi ini menghadap Presiden Jokowi di Istana Presiden.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andri Saubani
Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sri Mulyani kembali ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat sebagai Menteri Keuangan di kabinet periode keduanya. Hal ini disampaikannya setelah menghadap Presiden Jokowi pada pagi hari ini.

"Meminta saya, menugaskan saya tetap menjadi Menteri Keuangan," ujar Sri Mulyani di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (22/10).

Baca Juga

Selain itu, Presiden juga memintanya untuk mempertahankan kebijakan-kebijakan Menteri Keuangan selama ini. Sri Mulyani mengatakan, Presiden juga memintanya agar menggunakan seluruh kebijakan fiskal untuk membantu menteri-menteri terkait, termasuk menguatkan kerjasama dengan menteri perekonomian, menteri perindustrian, menteri perdagangan, dan menteri koperasi dan UKM.

"Bagaimana kita bisa mendorong instrumen-instrumen kebijakan baik di bidang fiskal dan tukar pikiran di sektor keuangan, perbankan, dan capital market," jelas dia.

Presiden juga menginstruksikan agar Menkeu dapat terus meningkatkan kebijakan usaha kecil menengah dan mendorong pertumbuhan perekonomian agar menciptakan kesempatan kerja.

Untuk menghadapi perekonomian global yang tidak pasti, Indonesia membutuhkan kebijakan yang tepat guna menjaga perekonomian dalam negeri.

"Saya pribadi kehormatan bisa melaksanakan tugas kembali sebagai menteri keuangan dengan terus mendorong kualitas sumber daya manusia," ujar Sri Mulyani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement