Selasa 22 Oct 2019 11:33 WIB

Probolinggo Geger, Pohon Roboh 4 Tahun Lalu Berdiri Lagi

Warga Probolinggo geger setelah pohon Nanggher berdiri lagi setelah 4 tahun roboh.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Warga Dusun Sumber Tumpang, Desa Wonoasri, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, geger setelah menemukan pohon Nanggher (Randu Alas) yang telah 4 tahun roboh kini diketahui telah kembali berdiri.

"Pohon kayu yang berdiri kembali tersebut memang banyak menjadi pembicaraan masyarakat. Apalagi sudah viral dan menyebar di media sosial (medsos) Facebook," kata Ribut Fadila, salah satu warga, Selasa (22/10/2019).

Menurutnya, pohon kayu tua tersebut diketahui berdiri kembali setelah salah seorang hendak mengambil air di salah satu sumber mata air yang berada di dekatnya.

"Warga mengetahui jika pohon itu berdiri lagi saat akan mengambil air," ujarnya.

Kapolsek Kuripan, AKP Kusmidi menegaskan jika pohon kayu yang dikabarkan berdiri lagi oleh warga berada di desa Wonoasri.

Namun pihaknya sudah mengantisipasi terjadinya hal-hal negatif dengan memberikan informasi kepada masyarakat untuk tidak mempercayai sebuah benda karena bisa menimbulkan kesyirikan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintahan desa disana," katanya singkat.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement