Ahad 20 Oct 2019 20:58 WIB

Mental Jadi Penentu Kemenangan Persib Atas Persebaya

Persebaya Surabaya kalah dari Persib Bandung yang berhasil tampil impresif.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019), Persib Bandung berhasil tampil impresif. Terbukti dalam laga kandang rasa tandang di pekan ke-23 itu, Maung Bandung berhasil mencukur Bajul Ijo dengan skor telak 4-1.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts bahkan mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Robert menilai, skuat Maung Bandung berhasil menjalankan skema apik dalam mengeksekusi peluang menjadi gol.

"Ini adalah hal yang bagus dari pemain. Mereka menunjukkan semangat dan antusiasnya yang tinggi. Meski tdak bermain di Bandung dan melawan tim bagus seperti Persebaya," ungkap Robert, Minggu (20/10/2019).

Bukan hanya itu, pelatih asal Belanda itu juga mengatakan, Supardi cs berhasil menunjukkan kekuatan mental yang bagus sepanjang pertandingan. Fokus skuat Maung Bandung, lanjut Robert, tak goyah meski jauh dari markas dan memainkan laga kandang di luar Bandung.

"Ini soal mental, seperti yang kita diskusikan selama ini. Meskipun ini laga kandang yang bukan di kandang tapi fokus kita ada di dalam lapangan," lanjut Robert.

Kendati demikian, pelatih 64 tahun itu menilai, sedianya Maung Bandung bisa mengantongi lebih dari empat gol jika lebih cermat dan tenang dalam memanfaatkan peluang. Pasalnya, menurut Robert banyak peluang emas yang didapatkan Persib, terlebih di babak kedua laga.

"Tentu ini adalah kemenangan besar bagi kami. 4-1, 5-1, 6-1, jika kita bisa memaksimalkan peluang. Sayangnya kita kebobolan tapi kita tetap bisa menang," katanya.

Meski begitu, untuk laga-laga selanjutnya eks pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu berharap, skuat Pangeran Biru bisa melanjutkan trend positif. Hal ini untuk memuluskan jalan mengejar target menembus peringkat lima besar klasemen akhir Liga 1 2019. Sementara saat ini, Persib masih berada di posisi ke-10 dengan torehan 27 poin.

"kita harus lanjutkan tren positif ini untuk bisa terus naik di liga dan ini jadi jalan bagus bagi Persib," ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement