Ahad 20 Oct 2019 13:53 WIB

Jelang Pelantikan, Gedung Parlemen Dipenuhi Karangan Bunga

Karangan bunga menghiasi setiap sudut di dekat gerbang gedung MPR/DPR.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Gita Amanda
Suasana di sekitar Kompleks Parlemen, Senayan, jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024, Ahad (20/10).
Foto: Febrianto Adi Saputro
Suasana di sekitar Kompleks Parlemen, Senayan, jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024, Ahad (20/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) -Maruf Amin periode 2019-2024 terlihat para aparat keamanan sedang berjaga di depan gerbang pintu belakang, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat. Selain itu, banyak juga terlihat karangan bunga yang menghiasi setiap sudut di dekat gerbang gedung MPR/DPR.

Karangan bunga itu berisi ucapan selamat atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin periode 2019-2024. Karangan bunga itu berasal dari berbagai kalangan, antara lain, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, relawan Jokowi-Maruf, perusahaan Pegi Pegi dan Gubernur Bengkulu.

Baca Juga

Berdasarkan pantauan Republika, kendaraan beroda empat terus memasuki gedung MPR/DPR sampai pukul 12.50 WIB. Para pedagang minuman dan makanan juga terlihat berjualan di trotoar sekitar gedung MPR/DPR. PPSU pun terlihat sedang membersihkan jalan.

Pagar hitam gedung MPR/DPR juga dihiasi bendera merah putih. Terlihat juga orang yang memakai jas hitam dan kemeja putih berjalan menuju gedung MPR/DPR. Namun, penjagaan masih ketat sampai berita ini ditulis.

 

Diketahui, Jokowi-Maruf akan dikukuhkan dan disumpah sebagai presiden dan wakil presiden RI di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta pada Ahad (20/10) siang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement