Sabtu 19 Oct 2019 17:45 WIB

Polres Lebak Jaga Ketat Tiga Stasiun KA

Masyarakat diimbau untuk menciptakan situasi tetap tenang

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi rel kereta api.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ilustrasi rel kereta api.

REPUBLIKA.CO.ID,LEBAK -- Kepolisian Resor (Polres) Lebak memperketat pengamanan jelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden yang akan akan berlangsung pada Ahad (20/20). Tiga stasiun yang ada di wilayah Lebak, yaitu Rangkasbitung, Citeras dan Maja disekat oleh jajaran Kepolisian pada H-1 pelantikan ini.

"Kami melakukan penyekatan di enam titik, tiga stasiun yang ada di Lebak yaitu Rangkasbitung, Citeras, Maja. Lalu di Terminal Mandala dan di simpul akses masuk menuju Jakarta yaitu Cipanas dan Citeras," ucap Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto, Sabtu (19/10).

Sekitar 300 personel Kepolisian, didukung TNI dan Muspida disiagakan di titik-titik tersebut oleh Polres Lebak. Patroli keamanan dan penjagaan di pintu masuk stasiun, terminal hingga di akses jalan diperketat jelang pelantikan presiden.

Penyekatan di enam titik tersebut dikatakannya dilakukan dengan pendekatan persuasif agar masyarakat tidak melakukan unjuk rasa ke Jakarta. Sementara hingga kini dirinya meyakinkan bahwa di Lebak situasinya masih berjalan konfusif.

"Penyekatan kita lakukan secara persuasif humanis dengan himbauan bahwa saat ini tidak ada izin untuk melakukan unjuk rasa yang dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya," ucap dia.

Dirinya berharap agar masyarakat mendukung aparat keamanan untuk menciptakan situasi tetap tenang menyambut pelantikan Presiden-Wakil Presiden ini. "Kita imbau masyarakat untuk menciptakan situasi tetap tenang, menyambut pelantikan ini agar berjalan dengan aman dan kondusif," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement