Sabtu 19 Oct 2019 01:17 WIB

Peringati Sumpah Pemuda, Kelurahan Ini Gelar Wayang Kulit

Melalui kegiatan positif diharapkan tercipta pemuda pemudi yang kreatif dan unggul.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Pertunjukan wayang kulit (ilustrasi)
Foto: Antara/Septianda Perdana
Pertunjukan wayang kulit (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Jelang peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, Kelurahan Depok Jaya bekerja sama dengan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) akan menyelenggarakan pergelaran wayang kulit. Pertunjukan ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis.

"Kelurahan Depok Jaya bersama FKPM, RW, dan stakeholder terkait akan menyuguhkan wayang kulit semalam suntuk. Ini untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda," ujar Lurah Depok Jaya, Herman, di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (17/10).

Menurut Herman, acara akan digelar dengan memanfaatkan fasilitas umum, yakni di Taman Lembah Gurame. Masyarakat bisa menikmati pertunjukan pada 26 Oktober 2019, mulai pukul 20.00 WIB. "Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menghidupkan seni budaya dan menghibur masyarakat pencinta wayang kulit, baik warga Depok Jaya maupun sekitarnya," jelasnya.

Herman berharap, melalui kegiatan positif tercipta pemuda pemudi yang kreatif dan unggul. "Mudah-mudahan bisa menghindari hal-hal negatif seperti tawuran, penyalahgunaan narkotika, dan pergaulan bebas lainnya," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement