Jumat 18 Oct 2019 06:57 WIB

Waskita Bangun Fasilitas Kereta Api Manggarai-Jatinegara

Pembangunan fasilitas kereta Manggarai-Jatinegara direncanakan selesai Oktober 2021.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Petugas keamanan menunggu kereta api jarak jauh melintas di Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (9/10/2019).
Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Petugas keamanan menunggu kereta api jarak jauh melintas di Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Waskita Karya (Persero) Tbk menandatangani kontrak Pembangunan Fasilitas Perkeretaapian jalur Manggarai sampai dengan Jatinegara Paket A Tahap II Pekerjaan Main Line II. Adapun kontrak ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Director of Operation II Waskita Karya Bambang Rianto mengatakan penetapan pemenang tender ini berdasarkan evaluasi kualifikasi, administrasi dan teknis, harga serta pembuktian kualifikasi.

Baca Juga

"Proyek ini milik Kementerian Perhubungan di bawah Direktorat Jenderal Perkeretaapian, sebagai bagian dari program peningkatan pelayanan kereta api," ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Jumat (18/10).

Pelaksanaan konstruksi proyek yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk akan dimulai pada Oktober 2019 dan direncanakan selesai pada Oktober 2021.

Proyek double track ganda Manggarai-Jatinegara bukanlah merupakan proyek pertama Waskita untuk pekerjaan infrastruktur perkeretaapian. Sebelumnya, Waskita pernah menyelesaikan proyek pembangunan Jalur Kereta Api (KA) Manggarai – Bandara Soekarno-Hatta.

Selain itu, Waskita juga pernah menyelesaikan proyek Light Rail Transit Sumatera Selatan yang membentang dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II hingga Jakabaring Sport City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement