Kamis 17 Oct 2019 11:42 WIB

Bertemu Haedar Nashir, Zulhas Minta Umat Akhiri Perbedaan

Keberhasilan pemerintah memberikan manfaat untuk umat Islam.

Rep: Erik PP/ Red: Muhammad Hafil
Haedar Nashir dan Zulkifli Hasan.
Foto: Dok Republika
Haedar Nashir dan Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meminta agar umat Islam dapat segera mengakhiri perdebatan dan persaingan yang terbangun saat pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal itu disampaikan oleh Zulhas saat menghadiri peletakan batu pertama pembagunan masjid Al-Tanwir di kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/10).  

Zulhas sapaan akrabnya, hadir bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. 

Baca Juga

"Akhiri perdebatan dan persaingan. Kita bersatu padu dukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memajukan Indonesia," ujar Zulhas kepada wartawan. Zulhas juga bertemu dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Menurut wakil ketua MPR RI tersebut, dukungan yang diberikan oleh umat Islam akan berguna untuk membantu Presiden Jokowi dalam menjalankan rodapemerintahan pada periode kedua ini. "Pilpres dan pileg sudah selesai. Kita bersatu, umat Islam harus bersatu kita dukung Pak Jokowi agar sukses dalam menjalankan pemerintahan," kata Zulhas. 

Ketua umum PAN itu menambahkan, keberhasilan pemerintah akan turut memberikan manfaat kepada umat Islam. "Keberhasilan pemerintah otomatis bermanfaat kepada umat Islam yang merupakan mayoritas di negeri ini," kata Zulhas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement