Selasa 15 Oct 2019 23:18 WIB

Gelar Kongres, IPEMI Siap Aktif Tingkatkan Kesehatan Wanita

IPEMI menyatakan akan aktif tingkatkan kesehatan perempuan termasuk ibu dan bayi

Kongres Nasional ke III dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum Pusat IPEMI Periode 2019-2024.
Foto: IPEMI
Kongres Nasional ke III dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum Pusat IPEMI Periode 2019-2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Perawat Maternitas Indonesia (IPEMI) berupaya terus meningkatkan peran aktifnya di Indonesia khususnya fokus pada kesehatan perempuan di sepanjang siklus kehidupan baik sehat maupun sakit. Penguatan peran aktif tersebut diawali salah satunya dengan penguatan internal organisasi IPEMI dengan mengelar Kongres Nasional ke III dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum Pusat IPEMI Periode 2019-2024.

Ketua IPEMI 2019-2024, Desrinah Harahap mengatakan akan berfokus pada peningkatan peran IPEMI di kesehatan perempuan, dan juga penurunan AKI dan Angka Stunting yang menjadi salah satu fokus pembangunan kesehatan di Indonesia. Desrinah akan mengembangkan program-program di area pelayanan kesehatan Ibu dan bayi, melakukan penelitian-penelitian kesehatan perempuan, inovasi produk kesehatan, dan program-program pemberdayaan perempuan khususnya meningkatkan women’s empowerment and awareness akan kesehatan mereka, dan perempuan di sekitarnya.   

Desrinah juga mengatakan program-program yang dikembangkan berbasis pada evidence based hasil penelitian terkini, pendekatan teknologi, dan community empowerment. "Dengan pendekatan tersebut diharapkan IPEMI semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya kesehatan perempuan di Indonesia," tutur dia berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id.

Kongres di hadiri 150 perawat spesialis maternitas dari 15 provinsi di Indonesia. Desrinah kemudina terpilih sebagai Ketua IPEMI periode 2019-2024. Desrinah adalah praktisi perawat spesialis maternitas, founder dari Rumah Perawatan Metta Mom Care sejak 2012 sampai saat ini.

Hadir pula dalam Konggres Nasional tersebut, 2 orang guru besar Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia Prof. Dra. Setyowati, S.Kp., M.App.Sc., Ph.D., DBO., RN dan Prof. Dr. Yati Afiyanti, S.Kp., M.N serta DR. Imami Nur Rachmawati, S.Kp., M.Sc sebagai sesepuh Keperawatan Maternitas Indonesia yang sudah berhasil melahirkan lebih dari 150 perawat spesialis Maternitas yang saat ini sudah tersebar  diseluruh penjuru Tanah Air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement