Rabu 16 Oct 2019 12:38 WIB

5 Terduga Teroris Telah Diamankan dari Wilayah Cirebon Raya

Lima terduga teroris diamankan Tim Densus 88 Antiteror dari Cirebon Raya.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- Sedikitnya lima orang terduga teroris sudah diamankan Tim Densus 88 Antiteror Polri dari wilayah Cirebon Raya. Kelima orang itu terdiri dari dua orang di Kota Cirebon, dua orang di Kabupaten Cirebon, dan seorang di Kabupaten Indramayu.

Tim Densus 88 menangkap terduga teroris di Kabupaten Indramayu, RF (24), warga Cirebon pada Minggu (13/10/2019) malam. Penggeledahan kemudian dilakukan di sebuah ruko yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

AYO BACA : Kerap Berkomunikasi dengan Napiter, Seorang Pria Cirebon Diciduk Densus

Setelah beberapa jam melakukan penggeledehan, petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya, jaket bertuliskan ISIS, senjata tajam, dan gergaji pemecah es batu.

Setelah itu, seorang pedagang es di Kota Cirebon juga diamankan Tim Densus 88 Antiteror Polri dan Polres Cirebon Kota sebagai terduga teroris. Pria berinisial BA (33) itu diamankan di rumah mertuanya di kawasan Pagongan Timur, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, pada Minggu (13/10/2019) malam.

AYO BACA : Densus 88 Kembali Amankan Terduga Teroris di Kabupaten Cirebon

Dari dalam rumah, petugas mengamankan sebuah benda tajam berupa belati serta beberapa buah buku.

Densus 88 Antiteror pada Minggu (13/10/2019) malam juga menciduk seorang terduga teroris berinisial YF di Desa Bojong Wetan, Kabupaten Cirebon. Terduga teroris berinisial YF ini terindikasi jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Esoknya, terduga teroris berinisial LT ditangkap di rumah orang tuanya di Desa Panembahan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, pada Senin (14/10/2019) malam. LT  juga masih masuk kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Cirebon pimpinan YF. Dalam kesehariannya, LT diketahui bekerja sebagai merupakan penjual makanan di sekolah dasar.

Di hari yang sama, seorang warga yang tinggal di Kota Cirebon diamankan Tim Densus 88 Antiteror Polri setelah diduga terlibat dalam jaringan JAD. Kapolres Cirebon AKBP Roland Ronaldy mengungkapkan, seorang pria berinisial S telah diamankan Tim Densus di sekitar lampu merah (lamer) Kanggraksan, Kota Cirebon, Senin (14/10/2019) sekitar pukul 21.40 WIB.

AYO BACA : Kapolres: Terduga Teroris di Bojong Lor adalah Amir Baru JAD Cirebon

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement