Selasa 15 Oct 2019 06:01 WIB

Mahasiswi UBSI Pontianak Juara Lomba Bertema Pramuka

Mereka menyabet juara lomba menulis puisi dan selfi.

Kepala Kampus UBSI Kampus Kota Pontianak, Eri Bayu Pratama bersama dengan dua mahasiswa UBSI kampus Pontianak yang menjuarai lomba bertemakan pramuka di kampus IAIN Pontianak.
Foto: Dok UBSI
Kepala Kampus UBSI Kampus Kota Pontianak, Eri Bayu Pratama bersama dengan dua mahasiswa UBSI kampus Pontianak yang menjuarai lomba bertemakan pramuka di kampus IAIN Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK –  Kampus IAIN Pontianak mengadakan beberapa lomba dengan tema Pramuka. Lomba itu diadakan dalam rangka memperingati hari lahir Racana Abu Nawas-Rabiatul Adawiyah yang ke-20 tahun.

Dua mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak berhasil meraih dua juara sekaligus pada perlombaan yang diadakan tersebut. Acara ini dilaksanakan di Gedung Fuad Kampus IAIN Pontianak, Ahad (29/9). 

Pada acara tersebut digelar beberapa lomba untuk umum di  antaranya lomba selfi, menulis puisi, dan video maker.

Amartya Dzafirgi Hediati berhasil meraih Juara 1 Lomba Menulis Puisi dan Eka Ayu Ulandari Juara 3 Lomba Selfi. Mereka merupakan mahasiswi Prodi Sistem Informasi di UBSI kampus Pontianak.

Amartya Dzafirgi Hediati yang akrab disapa Egi ini mengaku ini pertama kalinya ia mengikuti lomba menulis puisi dan hasilnya sangat memuaskan.

“Ini pertama kalinya saya ikut lomba menulis puisi.  Awalnya saya tahu informasi lomba tersebut  dari dosen di kampus. Karena saya pikir temanya menarik tentang pramuka dan berhubung saya juga dulunya anak Pramuka, jadi ya tertarik untuk ikut lomba,” ujar Egi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, pekan lalu.

Ia menambahkan, walaupun ia mengaku belum ada pengalaman dalam menuliskan puisi sendiri, tapi dengan adanya kemauan dan ketertarikan pada Pramuka ia yakin bisa mengciptakan karya yang bagus dan hasil yang maksimal. Terbukti Egi bisa juara 1 dalam ajang tersebut.

“Saya belajar otodidak dari internet dan mendapat masukan juga dari pembina pramuka saya dulu. Karena tema puisi tentang pramuka, jadi saya mengambil referensi dari Dasa Dharma Pramuka,” jelas Egi.

Begitu pula dengan Eka Ayu Ulandari.  Mahasiswi yang berusia 19 tahun ini juga pertama kalinya mengikuti lomba selfi yang bertemakan Pramuka ini. Kecintaannya pada Pramuka membawanya untuk berpartisipasi di  ajang tersebut.

“Saya tidak pernah nyangka bisa juara 3. Saya pikir pasti banyak yang ikut apalagi dinilai dengan like terbanyak di media sosial Instagram, tapi alhamdulillah ide foto yang saya kirimkan ternyata bisa dapat juara 3,” papar Ayu.

Ayu dan Egi masing-masing mendapatkan penghargaan berupa sertifikat  serta pengalaman yang berharga pada kesempatan lomba ini. Mereka berniat ke depannya mereka akan lebih aktif dalam kegiatan yang positif.

Kepala Kampus UBSI Kampus Kota Pontianak, Eri Bayu Pratama sangat bangga terhadap hasil yang diraih mahasiswi UBSI Pontianak.

“Pihak kampus terus mendukung mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Mereka bebas berkarya dan berprestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik. Saya berharap banyak lagi mahasiswa dan mahasiswi UBSI Pontianak yang bisa memanfaatkan masa kuliah mereka secara efektif dengan mengikuti perlombaan apa saja selama mereka tetap memperhatikan nilai akademik mereka,” ujar Eri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement