Selasa 15 Oct 2019 01:00 WIB

Pemkab Purbalingga Gelar Peragaan Batik dalam Goa

Kegiatan fashion show batik dalam goa ini akan berlangsung pada 27 Oktober.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Membatik. Ilustrasi
Membatik. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Peragaan busana batik unik, akan digelar di Purbalingga. Pemkab Purbalingga yang menggelar kegiatan itu, akan menggelar peragaan batik di dalam goa, tepatnya di Goa Lawa Purbalingga (Golaga).

Ketua Dekranasda Kabupaten Purbalingga, Rizal Diansyah, mengatakan tujuan diadakannya peragaan batik dalam goa antara lain untuk mengangkat eksotisme Golaga. ''Peragaan Batik dalam goa ini diberi nama 'Batik In The Cave, Golaga Memikat','' kata dia, Senin (14/10).

Baca Juga

Dia menjelaskan, kegiatan fashion show batik dalam goa ini akan berlangsung pada 27 Oktober 2019. Peragaan batik akan diikuti oleh model dan perancang nasional juga model dan perancang dari Purbalingga.

''Nanti kami juga akan mengundang tamu dari Jakarta, Gubernur Jateng, maupun bupati di wilayah sekitar. Fashion show juga akan menghadirkan dengan desainer ternama Samuel Wattimena,'' katanya.

Selain menampilkan model profesional, busana batik juga akan dikenakan oleh model yang kalangan ASN perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Purbalingga. Perwakilan dari OPD akan menggunakan batik asil Purbalingga dengan desainer-desainer Purbalingga.

''Teman-teman ASN akan menampilkan 200 busana batik hasil karya pembatik dan desainer Purbalingga,'' kata dia.

Dia berharap, kegiatan yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Batik Nasional ini, bisa membuat batik Purbalingga makin dikenal oleh masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement