Ahad 13 Oct 2019 20:42 WIB

Persib Bandung Tingkatkan Intesitas Latihan

Persib Bandung langsung tancap gas jelang laga kandang lawan Persebaya

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung langsung tancap gas jelang laga kandang rasa tandang, kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/10/2019) mendatang. Terbukti dalam sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (11/10/2019), skuat Maung Bandung langsung melahap beragam menu latihan dengn intensitas tinggi.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyampaikan, di sesi latihan hari ini Supardi cs memang digenjot menu latihan intensitas cukup tinggi. Salah satunya set piece dan transisi serangan.

AYO BACA : Pulih dari Cedera Mata, Ghozali Siregar Siap Kembali Merumput

"Hari ini kita latihan seperti satu hari sebelum bertanding. Seperti set piece, instensitas kita tingkatkan, dan bagaimana berpikir cepat soal transisi serang ke bertahan. Jadi tujuan kita adalah tetap mempertahankan ritme bertanding," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (11/10/2019).

Maklum, Persib masih memiliki waktu panjang untuk melakukan persiapan sebelum menjamu Bajul Ijo di Bali. Alhasil, dalam masa persiapan itu, pelatih asal Belanda itu pun berencana akan menggelar gim internal akhir pekan ini. Gim internal ini akan berformat seperti pertandingan dan pemain bermain selama 90 menit penuh.

AYO BACA : Laga Kandang Terusir ke Bali, Ini Respons 2 Gelandang Persib

Pasalnya menurut Robert, bila Supardi cs tak menggelar gim internal maka akan sangat berbahaya pada ritme permainan tim. Lantaran, Persebaya Surabaya akan bermain dalam laga tunda menghadapi Borneo FC, Jumat (10/10/2019) ini. Pertandingan  tersebut merupakan laga tunda Persebaya menghadapi Borneo FC.

"Besok kita akan bermain selama 90 menit, di mana gim ini hanya akan jadi gim kandang kita bulan ini. Jadi saya ingin tim bisa mempertahankan ritme dan momentum bermain 90 menit dan membangun tim karena Persebaya bermain hari ini. Maka kita butuh ritme, karena Kita sudah break selama beberapa hari. Kita harus bepergian terus dan mempersiapkan sebaik mungkin yang kita bisa," lanjut Robert.

Meski begitu, pelatih 64 tahun itu mengaku senang melihat kondisi para pemain si sesi latihan pagi ini. Pasalnya skuat Pangeran Biru, kata Robert, tidak menemui kendala berarti termasuk Frets Butuan, Ghozali Siregar, dan Gian Zola yang baru kembali bergabung bersama tim.

"Pemain dalam kondisi baik dan termotivasi. Saya senang banyak yang sudah kembali, Zola kembali dari polisi, ezechiel juga akan segera kembali nanti, jadi bagus," ujarnya.

AYO BACA : Statistik vs MU Mencurigakan, Pelatih Persib Beberkan Keganjilan

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement