Sabtu 12 Oct 2019 06:30 WIB

Bulan Depan, Kawasan Depan Taman Topi Bogor Bebas PKL

PKL diberikan tenggat waktu hingga pertengahan November untuk pindah dari Taman Topi

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Direktur Utama PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzzakir
Direktur Utama PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzzakir

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Direktur Utama PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzzakir mengatakan pertengahan November 2019, kawasan depan Taman Topi akan bebas dari Pedagang Kaki Lima (PKL). Muzzakir mengaku untuk mensterilkan kawasan depan Taman Topi dari PKL itu pihaknya sudah melakukan rapat dengan para pedagang.

Para PKL diminta pindah ke Pasar Kebon Kembang. "Tadi kita sudah rapat membahas relokasi pedagang kaki lima yang didepan Taman Topi, kita berikan waktu sampai pertengahan November untuk mereka pindah ke dalam pasar," ujar Muzzakir di Balai Kota Bogor, Jumat (11/10).

Menurut Muzzakir ketika rapat, perwakilan para pedagang terlihat kooperatif dengan rencana pemindahan itu.

"Pemindahan adalah harga mati, kalau ditolak akan dilakukan pemaksaan untuk pemindahan. Pertengahan November harus sudah pindah dan kita ajak mereka agar dari sekarang mulai pindah, kita akan bantu jika diperlukan," katanya.

Relokasi PKL kata Muzzakir sebagai upaya untuk menata kawasan Taman Topi. PKL yang berdagang puluhan tahun itu dinilai mengganggu fungsi trotoar sebagai tempat yang nyaman bagi pejalan kaki.

"Relokasi ke pasar, unitnya kita masih punya 300 unit di blok A dan B dan 100 unit di blok C dan D. Jika tidak memungkinkan disitu, beberapa bisa kita pindahkan ke Pasar Merdeka," tukas Muzzakir.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement