Senin 08 Oct 2018 21:03 WIB

Unik, Kapas Bak Salju Selimuti Kampus IPB Bogor

Pemandangan unik terlihat di halaman Institut Pertanian Bogor (IPB)

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Pemandangan unik terlihat di halaman Institut Pertanian Bogor, Kampus Baranangsiang, Kota Bogor. Halaman yang biasanya dipenuhi rerumputan hijau itu kini diselimuti oleh kapas.

Kapas putih yang berguguran dari pohon kapuk randu ini membuat halaman kampus IPB terlihat seperti ditutupi salju. Ketika kapas beterbangan dihembus oleh angin pemandangan pun makin memanjakan mata yang melihat.

Fenomena rerumputan hijau diselimuti kapas ini sontak menjadi daya tarik bukan hanya bagi mahasiswa IPB namun juga masyarakat yang melintas di Jalan Pajajaran. Banyak diantara mereka memamfaatkannya untuk berfoto-foto.

Menurut salah seorang mahasiswa Vokasi IPB, Septi (20) mengatakan pemandangan cantik bak salju ini sudah terlihat sejak sepekan yang lalu.

"Saya melihat mungkin sudah satu minggu ada pemandangan ini yang katanya itu kapas yang jatuh dari pohon," ujar Septi di Cafe Taman Koleksi, IPB Baranangsiang, Selasa (8/10/2019).

Mahasiswa semester 4 itu mengatakan pemandangan ini sudah tak asing bagi civitas IPB. Biasanya 'salju' akan terlihat satu kali dalam setiap tahunnya saat pohon kapuk randu mengalami musim gugur.

Sementara itu warga Ciomas, Kabupaten Bogor, Arief Firmansyah mengaku sengaja datang ke halaman IPB itu untuk berfoto dengan keluarganya. Sebab pemandangan bak salju ini cukup ramai diperbincangkan utamanya di jagat media sosial.

"Kita tahu informasinya dari postingan-postingan di media sosial, di foto memang terlihat seolah-seolah sedang turun salju, jadi kita ikut cari-cari spot foto yang bagus," kata Arief yang datang membawa istri dan 3 orang anaknya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement