Kamis 03 Oct 2019 14:51 WIB

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Soroti Dua Sektor Ini

Memajukan Jakarta dan membahagiakan warganya menjadi prioritas.

 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai Demokrat, Misan Samsuri.
Foto: Citra Listya Rini/Republika
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai Demokrat, Misan Samsuri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  — Lima nama pimpinan DPRD DKI Jakarta definitif atau pimpinan tetap periode 2019-2014 telah diumumkan dalam rapat paripurna di Jakarta, Kamis (3/10) siang. Ketua DPRD DKI Jakarta masih dijabat oleh Prasetio Edi Marsudi dari Fraksi PDIP. 

Sedangkan jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta lima tahun ke depan diduduki oleh M Taufik dari Fraksi Gerindra, Abdurrahman Suhaimi dari Fraksi PKS, Misan Samsuri dari Fraksi Partai Demokrat, dan Zita Anjani dari Fraksi PAN.

Seusai pelantikan Republika.co.id berbincang singkat dengan salah satu wakil ketua, Misan Samsuri. Anggota dewan asli Betawi ini berharap bisa amanah setelah terpilih sebagai salah satu wakil ketua DPRD DKI Jakarta. “Ini merupakan tugas dari partai, ya saya harus jalani. Semoga bisa amanah,” katanya.

Untuk kali ketiga periode menduduki kursi anggota DPRD DKI Jakarta, Misan memahami betul polemik di ibu kota. Ia berharap bisa membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan Jakarta yang maju dan bahagia penduduknya.

 

"Maju kotanya, bahagia warganya menjadi prioritas. Setidaknya ada dua sektor yang saya soroti, yakni kesehatan dan pendidikan. Karena dua sektor ini berperan vital demi memajukan ibu kota," ujar pria asli Bambu Apus, Jakarta Timur ini.

Menurut Misan, sektor kesehatan masih ada yang perlu dibenahi, terutama memfasilitasi jaminan kesehatan warga kurang mampu. Begitu juga sektor pendidikan, yang menurut dia, sangatlah penting. DPRD DKI Jakarta sedang memperjuangkan iuran bulanan atau spp gratis buat siswa-siswa sekolah negeri dan swasta di lingkup ibu kota.

"Saya kira anggaran DKI Jakarta cukup ya. Jadi, ini sedang kami usulkan ke pak gubernur supaya dibuat aturan daerahnya," kata dia.

Misan juga berharap Jakarta semakin nyaman dan aman bagi warganya. Termasuk juga mereka yang menjejakkan kaki di ibu kota, seperti tamu negara. Ditegaskan Misan, faktor kenyamanan dan keamanan sangatlah krusial karena Jakarta adalah wajah ibu kota Indonesia.  

 
 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement