Rabu 02 Oct 2019 08:38 WIB

Polisi Sekat Beberapa Titik di Kota Bekasi, Ini Alasannya

Polres Bekasi melakukan langkah preventif dengan sekat untuk cegah warga berdemo

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Polres Metro Bekasi Kota mengambil langkah-langkah preventif guna mencegah aksi anarkis dalam demonstrasi massa yang rencananya kembali digelar di Gedung DPR,  Senayan, Jakarta usai pelantikan anggota dewan, Selasa (1/10).
Polres Metro Bekasi Kota mengambil langkah-langkah preventif guna mencegah aksi anarkis dalam demonstrasi massa yang rencananya kembali digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta usai pelantikan anggota dewan, Selasa (1/10).

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Polres Metro Bekasi Kota mengambil langkah-langkah preventif guna mencegah aksi anarkis dalam demonstrasi massa yang rencananya kembali digelar di Gedung DPR,  Senayan, Jakarta usai pelantikan anggota dewan, Selasa (1/10).

AYO BACA : Pekan Raya Kabupaten Bekasi Cetak Transaksi Rp5 Miliar

Kepala Polres (Kapolres) Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto mengatakan bahwa salah satu langkah tersebut adalah dengan melakukan penjagaan ketat dan penyekatan di beberapa titik di Kota Bekasi. "Hari ini masih (dilakukan penyekatan) untuk antisipasi," katanya saat dihubungi.

AYO BACA : Bekasi Janjikan Bonus Atlet di Tiga Besar Porda Jabar

Titik-titik ruas jalan yang mendapat penjagaan ekstra yakni sejumlah jalan protokol seperti sekitaran Jalan Ahmad Yani,  Jalan KH Noer Ali,  Jalan Mayor Hasibuan,  dan Jalan Ir H Juanda. 

Ia melaporkan, tidak ada massa gabungan buruh, mahasiswa, dan pelajar dari Bekasi yang bakal bergerak menuju Jakarta. Situasi juga dinyatakan masih kondusif.

"Hari ini nihil (pergerakan massa di Kota Bekasi)," ujar Indarto.  

Massa buruh yang bakal ikut serta demonstrasi diketahui tidak berasal dari Kota Bekasi, melainkan Kabupaten Bekasi yang notabene-nya memang kawasan industri.   "Kalau (massa buruh) di Kota (Bekasi) sedikit. Banyaknya di Kabupaten," katanya.

 

AYO BACA : Dua Tim Bulutangkis Bekasi Berjuang di Patriot IPPAT

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement