Senin 30 Sep 2019 21:23 WIB

Anggota DPR, DPD, dan MPR RI Dilantik Besok Pagi

Anggota DPR RI terpilih yang akan menjalani pelantikan diminta hadir pukul 07.00 WIB.

Sejumlah Anggota DPR berfoto usai rapat paripurna DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/9).
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah Anggota DPR berfoto usai rapat paripurna DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI, DPD RI, dan MPR RI, periode 2019-2024 dijadwalkan akan menjalani proses pelantikan di Gedung Nusantara Komplek Gedung MPRE/DPR/DPD RI pada Selasa (1/10) pagi. Pelantikan berlangsung mulai pukul 10:00 WIB dan diperkirakan akan selesai pada pukul 11:40 WIB.

Sekretaris Jenderal DPR RI mengatakan, pengucapan janji dan sumpah jabatan akan dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung serta dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden RI serta tamu undangan lainnya. Ia menjelaskan, guna mengantisipasi adanya aksi demo pada Selasa (1/10), anggota DPR RI terpilih yang akan menjalani pelantikan diminta sudah hadir di Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, pada sekitar pukul 07:00 WIB.

Baca Juga

"Sarapan pagi dan persiapan lainnya, kami siapkan di sini. Semua acara, kami upayakan tetap sesuai jadwal," kata Indra Iskandar melalui telepon seluler, di Jakarta, Senin (30/9).

Indra menambahkan, setelah selesai acara pelantikan, kemudian istirahat makan siang dan Shalat Dzuhur. Setelah itu, akan dilakukan rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk membahas agenda yang telah disusun oleh Panitia Pelantikan dari Sekretariat Jenderal DPR RI.

Anggota Bamus adalah perwakilan dari seluruh fraksi. "Bamus juga akan menetapkan sidang paripurna sementara penetapan pimpinan DPR RI, yang akan dipimpin oleh anggota tertua dan termuda," katanya.

Menurut dia, berdasarkan jadwal sementara, penetapan dan pelantikan pimpinan DPR RI akan diselenggarakan pada Selasa (1/10) sore.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement