Selasa 01 Oct 2019 10:53 WIB

Puluhan Kios di Pasar Nglangon Ludes Terbakar

Api mulai melahap puluhan kios di Pasar Nglangon sesuai Maghrib

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar
 Kobaran api melahap puluhan kios di kompleks Pasar Nglangon, Karangtengah, Sragen, malam ini, Senin (30/9/2019). Foto/Wardoyo
Kobaran api melahap puluhan kios di kompleks Pasar Nglangon, Karangtengah, Sragen, malam ini, Senin (30/9/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Kebakaran hebat melanda Pasar Nglangon, di Karangtengah, Sragen Kota, Senin (30/9). Kobaran api melahap kios-kios di pasar bagian barat hingga ludes terbakar.

Diperkirakan ada puluhan kios yang luluh lantak diterjang kobaran api. Data yang dihimpun di lokasi kejadian, api berkobar sekitar pukul 18.00 WIB seusai magrib.

Menurur sejumlah pemilik kios, api kali pertama berkobar sehabis magrib. Kios yang terbakar adalah deretan kios kayu, bambu, dan penyembelihan ayam.

Saat kejadian, sebagian besar kios sudah tutup. Namun sebagian kios utamanya yang warung, masih buka.

“Tadi saya pas tiduran. Tiba-tiba ada suara pletok-pletok dan saya keluar, api sudah berkobar. Nggak tahu asal apinya dari mana. Tapi langsung membesar membakar kios bambu dan kayu,” papar Sri Hartatik (42) salah satu pemilik warung di Pasar Nglangon.

Melihat kobaran api terus membesar, ia bersama dua rekannya langsung berhamburan menyelamatkan diri. Saking paniknya, ia tak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada di warungnya.

“Saya langsung lari keluar Mas. Apinya besar sekali, sebagian barang nggak sempat diselamatkan. Yang penting kami selamat dan nggak ada korban. Yang terbakar ada puluhan kios Mas. Semua habis,” tuturnya.

Ia menyebut lokasi kios yang terbakar berada di bagian barat. Menurutnya ada puluhan kios bambu, kayu dan penyembelihan ayam yang ludes dilalap api.

Kondisi kios yang mayoritas berisi bambu, kayu dan bahan mudah terbakar, membuat kobaran api makin menjadi. Hingga berita ini diturunkan, sejumlah mobil pemadam masih dikerahkan berjibaku memadamkan kobaran api.

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto sekaligus Plt Kepala Dinas Perdagangan Sragen membenarkan insiden kebakaran di Pasar Nglangon tersebut.

“Saat ini masih dilakukan upaya pemadaman,” terangnya. Wardoyo

The post Pasar Nglangon Sragen Terbakar Hebat. Puluhan Kios Ludes Dilalap Kobaran Api, Pedagang Berhamburan Selamatkan Diri  appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement