Selasa 01 Oct 2019 04:34 WIB

Enaknya Mencicipi Es Campur Sultan Rajawali

Rasa dari gula putih, susu dan air es yang mencair membuat kesegaran dalam mulut.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Es Campur Sultan yang berada di Jl. Rajawali Timur
Es Campur Sultan yang berada di Jl. Rajawali Timur

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Bagi sebagian pembaca mungkin tidak ada yang lebih nikmati selain mencicipi es di tengah suasana yang panas di musim Kemarau. Bagi anda warga Cimahi, maka cobalah untuk mencicipi Es Campur sultan Rajawali.

AYO BACA : Kuliner Bandung: 5 Tempat Makan Eskrim Enak di Bandung

Lokasi tepatnya adalah di Jalan Rajawali Timur. Lapak yang buka setiap hari mulai dari pukul 11 siang hingga pukul lima sore ini memang paling banyak dicari konsumen di siang hari.

Cuaca yang panas tidak hanya merugikan saja akan tetapi bisa membuat keuntungan bagi sebagian orang. Khusunya penjual es seperti Imron yang mengalami peningkatan penjualan.

AYO BACA : Nasi Soto Nyamleng Cibeureum

“Alhamdulillah beberapa bulan ini penjualan meningkat. Mungkin karena cuaca panas jadi orang cari yang seger-seger,” ungkapnya kepada ayobandung beberapa waktu yang lalu.

Satu porsi es campur disajikan ke dalam cangkir kaca berukuran bulat. Warnanya yang transparan membuat seisi es campur terlihat indah. Warna hijau tua dari agar berpadu dengan warna merah muda dari pacar cina.

Selain itu warna hijau muda dari alpukat dan putih dari susu menambah ke elokan warnanya. Hanya dengan melihat serutan es batu pada toping di atasnya membuat fatamorgana kesegaran dalam kerongkongan.

Satu sendok kuah dalam es campur masuk ke dalam mulut. Rasa dari gula putih, susu dan air es yang mencair membuat kesegaran dalam mulut. Penulis suka rasa manisnya tidak berlebihan dalam lidah. Tesktur agar dan pacar cina yang kenyal menari dalam mulut. Ditambah kelembutan dari alpukat dan kelapa muda memang benar-benar memanjakan lidah. Belum lagi tesktur es batu dan kolang-kaling yang bersuara gres dalam setiap gigitannya membuat penulis tak berhenti untuk menghabiskan seporsi es campur tersebut.

Untuk harga es campur ini dibanderol Rp10.000 saja. Cukup murah bukan dengan kesegaran dan rasanya yang enak.

Tunggu apalagi langsung datang saja yuk dan langsung cobain rasanya. Lapak ini mudah ditemukan karena posisinya berada di pinggir jalan. Kalau berjalan dari arah Jl. Garuda lapak ini berada di sebelah kanan jalan.(Dias Ashari/magang)

AYO BACA : Kabobs Premium, Mengenyangkan dan Rasanya Melilit Lidah!

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement