Jumat 27 Sep 2019 13:59 WIB

Bupati Ingin CSR Perusahaan Sejahterakan Warga Karawang

CSR perusahaan diharapkan maksimalkan pembangunan daerah.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Muhammad Hafil
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.
Foto: Dok Diskominfo Karawang
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

REPUBLIKA.CO.ID,KARAWANG -- Pemkab Karawang, mengajak seluruh perusahaan yang ada di wilayah itu untuk ikut andil dalam membangun daerah. Salah satunya, melalui program CSR yang dimiliki masing-masing perusahaan. Dengan cara seperti ini, diharapkan pembangunan Karawang bisa maksimal lagi.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, mengatakan, pihaknya ingin ada sinergitas antara pemkab dengan perusahaan dalam membangun daerah. Karena itu, pihaknya mengajak perusahaan untuk berinovasi dalam menyalurkan CSR-nya. Terutama, perusahaan yang ada di kawasan industri.

"Kami ingin, ada koordinasi yang baik antara perusahaan dengan pemkab. Supaya, CSR perusahaan ini bisa disalurkan secara tepat guna dan tepat sasaran," ujar Cellica, Jumat (27/9). 

Adapun program-program yang perlu ditangani bersama, yaitu meliputi tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. Seperti, untuk pendidikan, kesehatan, sosial, infrastruktur, ekonomi seni dan olah raga.

Tanggung jawab di sektor itu, lanjut Cellica, tak bisa sepenuhnya diatasi oleh pemkab. Karena, APBD Karawang ini jumlahnya terbatas. Karena itu, perlu adanya dukungan dari pihak swasta untuk menyelesaikan masalah di sektor tersebut.

Selain itu, pihaknha juga ingin dengan sinerginya perusahaan dengan pemkab ini, bisa berdampak positif terhadap usaha baru. Terutama, para pelaku ekonomi kreatif di kalangan generasi milenial. Prinsipnya, sambung Cellica, program CSR ini bisa berdampak positif bagi warga

"Kami, siap memfasilitasi data program-program pembangunan yang belum tersentuh APBD," jelas Cellica.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement