Jumat 27 Sep 2019 04:23 WIB

Sebelum Nikahi Anak Orang, Ini yang Perlu Disiapkan

Jika mau berkeluarga harus ada perencanaan matang.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 menikah (ilustrasi)
menikah (ilustrasi)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bandung Dadang M Naser mengimbau pemuda dan pemudi mempersiapkan diri sebelum memutuskan menjalin rumah tangga. Dadang mengatakan, dengan mempersiapkan diri secara matang, hal-hal yang bisa merusak bahtera rumah tangga akan tercegah.

"Kalau mau berkeluarga, harus ada perencanaan yang matang. Usia juga harus sudah cukup, jangan menikah di usia dini," tutur Dadang selepas Memperingati Hari Keluarga Nasional tingkat Kabupaten Bandung di Soreang, Kamis (26/9/2019).

AYO BACA : Warga Kota Bogor Bisa Gelar Akad Nikah Gratis di Mal

Pasangan yang memutuskan menikah di usia dini, mempunyai risiko bercerai. Hal ini karena secara psikologis, mereka belum siap menjalin rumah tangga.

Pasangan yang akan memutuskan menikah, lanjut Dadang, harus sudah memiliki pekerjaan. Hal tersebut supaya secara ekonomi bisa mapan.

"Perpecahan keluarga itu sebagian besar disebabkan masalah ekonomi. Makanya harus mempunyai pekerjaan dulu. Jangan hanya mengejar kebahagiaan biologis, tapi batin dan lahirnya juga harus disuplai dengan cukup," terangnya.

AYO BACA : Komentar Ustaz Adi Hidayat soal Disertasi Seks Luar Nikah

Daripada menikah di usia dini, Dadang mengimbau agar orang tua menyekolahkan anaknya ke jenjang lebih tinggi agar pengetahuan anak bisa lebih maju.

AYO BACA : 99 Pasangan di Malaysia Menikah Tanggal 9-9-2019

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement