Jumat 27 Sep 2019 09:18 WIB

MKKS Telusuri Pelajar Purwakarta yang Demo ke Jakarta

Ketua MKKS SMK Purwakarta akan koordinasi dengan Kepala Sekolah terkait pelajar demo

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Pelajar SMK berunjuk rasa di Jakarta
Pelajar SMK berunjuk rasa di Jakarta

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Purwakarta, Darta, membenarkan jika ada pelajar SMK asal Purwakarta yang bertolak ke Jakarta. Mereka diduga hendak ikut berunjuk rasa menentang sejumlah perundang-undangan di depan Gedung DPR RI.

"Iya benar ada," ujar Darta saat dikonfirmasi, Kamis (26/9).

AYO BACA : Ketua MKKS SMK Purwakarta Imbau Siswa Tidak Bertolak ke Jakarta

Namun, Darta mengaku belum mengetahui dari sekolah mana dan berapa jumlah siswa yang terlibat. Pihaknya saat ini tengah melakukan penelusuran ke setiap sekolah.

"Belum tahu, sedang kita telusuri berkoordinasi dengan kepala sekolah," kata dia.

AYO BACA : Rusak Berat di Purwakarta Terbentang hingga 10, 8 Km

Ia mengatakan, upaya pencegahan sejauh ini telah dilakukan. Bahkan saat ini dari kepolisian juga turun ke sekolah memberikan pembinaan sebagai antisipasi agar para pelajar tidak mengikuti demonstrasi.

"Upaya kami lakukan agar tidak pelajar berangkat ke Jakarta tidak bertambah," ucap dia. Sebelumnya Darta menilai, para pelajar masih terlalu dini mengikuti aksi demontrasi yang saat ini tengah ramai diperbincangkan. Para pelajar SMK/SMA atau sederajat lebih baik fokus mengikuti proses kegiatan belajar mengajar.

AYO BACA : Seorang Bayi 5 Bulan di Purwakarta Diduga Terjangkit Difteri

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement