Jumat 27 Sep 2019 05:30 WIB

Polres Purwakarta Bekuk DPO Penipuan Belasan Miliar

Polsek Purwakarta menangkap pelaku kejahatan yang masuk DPO Polres Kotamobagu

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Seorang pelaku kejahatan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Kotamobagu, Sulawesi Utara, berinisial KG (29 tahun) berhasil dibekuk Polsek Plered, Polres Purwakarta.
Seorang pelaku kejahatan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Kotamobagu, Sulawesi Utara, berinisial KG (29 tahun) berhasil dibekuk Polsek Plered, Polres Purwakarta.

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Seorang pelaku kejahatan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Kotamobagu, Sulawesi Utara, berinisial KG (29 tahun) berhasil dibekuk Polsek Plered, Polres Purwakarta. Pelaku diduga telah melakukan tindakan penipuan uang belasan miliar rupiah dan kemudian melarikan diri.

AYO BACA : Dua Karateka Asal Purwakarta Ikuti Kejuaraan Internasional di Cile

Pelaku dibekuk di sebuah rumah milik warga di Desa Liunggunung, Kecamatan Plered, Purwakarta pada Selasa (25/9) kemarin. Polisi berhasil mengamankan telepon genggam dan tas berisi pakaian sebagai barang bukti.

AYO BACA : Soal Jalur Arteri, Bupati Purwakarta Akan Surati Kemenhub dan Dishub Jabar

Kapolsek Plered, Kompol Slamet Harijanto mengatakan pelaku berhasil ditangkap setelah ada informasi dari Polres Kotamobagu. Polsek kemudian melakukan penyelidikan.

"Benar saja, setelah kita lakukan penyelidikan lebih dalam terkait keberadaan pelaku, ternyata KG bersembunyi di rumah kawan lamanya yang berlokasi di Desa Linggunung," kata Slamet.

Berdasarkan keterangan pelaku, uang hasil penipuan tersebut sudah habis diduga dipakai untuk berfoya-foya. Saat ini pelaku masih amankan di Mapolsek Plered untuk kemudian diserahkan ke pihak Polres Kota Motabagu guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Kotamobagu," ucap dia.

AYO BACA : Sulit Distribusikan Air Bersih, Purwakarta Pinjam Truk Tanki ke Pemprov Jabar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement