Jumat 27 Sep 2019 05:27 WIB

Proyek Revitalisasi Kalimalang Bekasi Dimulai

Proyek revitalisasi Kalimalang ditandai peletakan batu oleh Gubernur Ridwan Kamil

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Proyek revitalisasi Kalimalang akhirnya dimulai pada Rabu kemarin dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Peletakan itu disaksikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan sejumlah pejabat lain.
Proyek revitalisasi Kalimalang akhirnya dimulai pada Rabu kemarin dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Peletakan itu disaksikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan sejumlah pejabat lain.

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Proyek revitalisasi Kalimalang akhirnya dimulai pada Rabu kemarin dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Peletakan itu disaksikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan sejumlah pejabat lain.

Pria yang akrab disapa Emil itu memiliki ekspektasi lebih besar dari sekadar mewujudkan visi dan misi program yang ia janjikan dulu. Dia ingin menjadikan Bekasi sebagai kota yang bahagia dan membahagiakan warganya.

“Tugas kami adalah membawa perubahan dan perubahan itu baru dimulai. Momen ini (revitalisasi Kalimalang) yang sudah kita tunggu-tunggu. Saya doakan Kota Bekasi jadi kota yang membahagiakan,” kata Emil di Bekasi, Rabu (25/9).

AYO BACA : Terduga Teroris di Bekasi Berprofesi Sebagai Guru SMK

Ciri kota yang bahagia, lanjutnya, adalah hidup warganya harus seimbang antara waktu bekerja, istirahat, dan rekreasi. Selain itu, jika warga di sebuah kota sudah malas keluar rumah, berarti ada yang salah dengan kota tersebut.

“Salah satu ciri kota yang baik itu warganya kangen ke luar rumah. Nah, suatu hari Kalimalang harus dirindukan. Kalau sudah mencapai tahap itu, berarti kotanya sudah memberi rasa aman dan nyaman yang lengkap,” ujarnya.

Emil menegaskan pihaknya fokus pada fungsi sosial air yang bisa membuka ruang pariwisata di setiap wilayah. Hal itu lantaran pariwisata menggelontorkan banyak sisi positif yang bisa menimbulkan multi-manfaat bagi banyak pihak, terutama masyarakat.

AYO BACA : 9 Teroris Jaringan JAD Ditangkap di Bekasi dan Jakarta

Dia bercerita, saat dulu menjabat sebagai Wali Kota Bandung dan membenahi Kali Cikapundung menjadi obyek wisata baru, banyak warga merasa senang. Tidak hanya sisi wisata saja, tapi juga terjadi efek ekonomi positif.

“Ada ibu-ibu bilang ke saya katanya anaknya sudah tidak mau ke mal lagi karena maunya main di taman saja. Ibunya jadi bisa bawa bekal sendiri. Ini selain fungsi rekreasi, juga ada penghematan ekonomi yang dirasakan,” katanya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyambut baik revitalisasi Kalimalang yang pengerjaannya mulai dilakukan. Dia bersyukur karena warga Bekasi sebentar lagi memiliki area bereskpresi dan berekreasi yang nyaman.

“Kami mengucapkan terima kasih, apresiasi setinggi-tingginya pada Bapak Gubernur yang sudah peduli luar biasa pada masyarakat Kota Bekasi. Mudah-mudahan ini bukan yang terakhir dan akan ada sinergi-sinergi lain yang berdampak baik bagi masyarakat,” ujarnya.

AYO BACA : Polisi Temukan Bom Daya Ledak Tinggi dalam Penggerebekan Teroris di Bekasi

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement