Kamis 26 Sep 2019 04:45 WIB

Wah, Ada 27 Pasutri Nyalon di Pilkades Wonogiri 2019

27 pasutri dan 18 calades yang masih satu keluarga bertarung di Pilkades Wonogiri

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar
 Pilkades serentak di Wonogiri. Foto: istimewa
Pilkades serentak di Wonogiri. Foto: istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Terdapat fakta menarik dalam perhelatan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Wonogiri, Rabu (25/9).

Ternyata di deretan calon kepala desa (cakades) tercatat ada 27 pasangan suami istri (pasutri) berebut suara. Bukan itu saja, ada 18 calades yang masih satu famili, misalnya paman dengan keponakan.

Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Wonogiri, Zyqma Idatya Fitha, bertutur, cakades yang menggandeng keluarga maupun famili kebanyakan merupakan petahana. Hal ini menurut dia sah-sah saja.

“Karena sesuai aturan itu calon minimal harus dua orang, tidak memandang apakah pasutri atau bukan. Kalau hanya satu calon ya tidak bisa,” beber Fitha.

Salah satu pasutri yang maju dalam pilkades adalah Suharno HP (40), dan Sri Lestari (36). Keduanya menjadi cakades di Desa Sonoharjo, Kecamatan Wonogiri. Suharno mengaku, dulu hingga pendaftaran ditutup, tidak ada warga yang berminat. Akhirnya sang istri dimintanya untuk ikut mendaftar. Aria

The post Wah, Ada 27 Pasutri dan 18 Famili Ikut Nyalon Dalam Pilkades Serentak Wonogiri 2019 appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement