Rabu 25 Sep 2019 09:28 WIB

Halte Transjakarta Senayan JCC dan Slipi Petamburan Rusak

Kerusakan halte Transjakarta terjadi dalam kericuhan pada Selasa malam.

Foto udara saat Polisi membubarkan massa mahasiswa yang demo menolak Revisi UU KPK dan KUHP yang berakhir ricuh di Jalan Tol Slipi, Senayan, Jakarta, Rabu. (24/9/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Foto udara saat Polisi membubarkan massa mahasiswa yang demo menolak Revisi UU KPK dan KUHP yang berakhir ricuh di Jalan Tol Slipi, Senayan, Jakarta, Rabu. (24/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Bus Transjakarta menginformasikan adanya kerusakan sejumlah halte terkait kericuhan saat demonstrasi mahasiswa pada Selasa  (24/9). Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (TJ) Nadia Diposanjoyo mengatakan, kerusakan terjadi pada Halte Senayan JCC arah Pluit dan arah Pinang Ranti, serta Halte Slipi Petamburan.

Menurut dia, kerusakan itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, kericuhan pecah usai demo mahasiswa di depan gedung DPR RI.

"Halte Senayan JCC arah Pluit mengalami kerusakan dua bidang kaca pecah, kaca halte penuh coretan, dan dinding bagian belakang halte penuh dengan coretan," kata Nadia.

Kerusakan lainnya terjadi di Halte Senayan JCC arah Pinang Ranti. Kaca halte tampak penuh dengan coretan dan dinding bagian belakang halte penuh dengan coretan

"Halte JCC sudah diperbaiki tim sarana prasarana TJ semalam dan sudah dapat berfungsi kembali," katanya dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Sementara itu, Halte Slipi Petamburan mengalami kerusakan empat bidang kaca pecah. Tiga unit pemadam api ringan hilang dan termasuk dua bak sampah juga hilang.

"Halte Slipi masih dalam proses perbaikan oleh petugas TJ di lokasi," jelasnya.

Nadia juga menginformasikan bahwa sebagian besar layanan Transjakarta berjalan normal. Ada beberapa rute yang dialihkan, terutama yang mengarah ke Stasiun Palmerah.

Ia juga mengatakan tidak ada korban luka akibat kejadian kericuhan tersebut, baik dari sisi petugas maupun pelanggan Transjakarta.

"Transjakarta sudah melaporkan kepada pihak berwajib mengenai kejadian tersebut," kata Nadia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement