Selasa 24 Sep 2019 16:42 WIB

Ribuan Mahasiswa Long March ke Balai Kota Bogor

Ribuan mahasiswa mengepung Balai Kota Bogor.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan mahasiswa mengepung Balai Kota Bogor untuk menyampaikan penolakan terhadap Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP), Selasa (24/9/2019).

AYO BACA : Bupati Bogor Usulkan LRT Tersambung Sampai ke Puncak

Menurut pantauan di lapangan, para mahasiswa itu mengawali aksi dengan melakukan long march. Mereka bergerak dari Universitas Pakuan (Unpak) menuju Balai Kota Bogor melewati Tugu Kujang dan jalur Sistem Satu Arah (SSA).

AYO BACA : Kecamatan dan Kelurahan di Bogor Berikan Pelayanan Hingga Malam

 

Banyaknya peserta aksi yang ikut menyampaikan aspirasi itu membuat jalan SSA di depan Balai Kota Bogor tidak bisa dilewati kendaraan. Jalan yang biasanya bisa dilewati empat lajur ini dipenuhi oleh massa yang kompak menggunakan jas almamater berwarna ungu.

Mereka memulai aksi di badan jalan SSA dengan meneriakan sejumlah aspirasi dan melakukan teatrikal untuk meminta adanya keadilan. Tak lama kemudian masa secara bersama-sama masuk ke halaman Balai Kota.

Mereka membentangkan sejumlah spanduk di berbagai area di antaranya berbunyi "Reformasi pemerintah tuntaskan reformasi".

Sementara itu sejumlah personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub terlihat berjaga-jaga di lokasi. Terlihat pula sebuah mobil pemadam kebakaran disiagakan di halaman balai kota. Hingga kini aksi ribuan mahasiswa itu berlangsung kondusif.

AYO BACA : Ribuan Pelajar di Bogor Deklarasi Generasi Anti Rokok

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement