Selasa 24 Sep 2019 15:53 WIB

Demo Besar, Arus Lalu Lintas Tol Dalam Kota Dialihkan

Para pengendara yang berada di jalan tol, dialihkan memutar balik menuju Cawang.

Rep: Flori Sidebang / Red: Israr Itah
Mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Gedung DPR/MPR mulai memasuki jalan Tol S Parman sekitar pukul 14.45 WIB. Kemacetan panjang pun terjadi.
Foto: Republika/Esthi Maharani
Mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Gedung DPR/MPR mulai memasuki jalan Tol S Parman sekitar pukul 14.45 WIB. Kemacetan panjang pun terjadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi mengalihkan arus lalu lintas di ruas Jalan Tol Dalam Kota dari arah Cawang menuju Grogol, tepatnya yang berada di depan Gedung Polda Metro Jaya, Jakarta. Para pengendara yang berada di jalan tol, dialihkan memutar balik menuju Cawang, Selasa (24/9) sore. 

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di lokasi, sejumlah mobil dan truk yang sempat tertahan menuju Grogol diarahkan untuk berputar balik ke arah Cawang. Ini merupakan imbas adanya aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR RI yang menolak pengesahan RKUHP.

Baca Juga

Sejumlah massa yang merupakan kelompok mahasiswa pun sempat tertahan menuju gedung DPR/MPR. Para mahasiswa yang menaiki sejumlah bus dan sepeda motor ini menumpuk di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan halte busway Semanggi. 

Para mahasiswa yang menggunakan jas almamater berwarna hijau tua itu pun membawa spanduk yang bertuliskan sindaran terhadap anggota dewan. "Diperkosa negara, #RIPKPK," begitu salah satu isi spanduk yang dibawa para mahasiswa. 

Demo hari ini merupakan aksi lanjutan yang digelar, Senin (23/9). Polisi mengatakan, sekitar dua ribu mahasiswa turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait penolakan pengesahan RKUHP di depan Gedung DPR/MPR RI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement