Senin 23 Sep 2019 06:45 WIB

Purwakarta Siapkan Rp 10 M untuk Penataan SOR Purnawarman

Pembangunan fasilitas olah raga ini akan selesai akhir 2019 ini.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta)
Foto: Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemkab Purwakarta, menganggarkan Rp 10 miliar untuk penataan sarana olah raga (SOR) Purnawarman. SOR yang berada di belakang Pasar Rebo ini, kedepan akan menjadi komplek sport center. Sejumlah fasilitas olah raga akan tersedia di lokasi tersebut.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, saat ini sudah ada beberapa fasilitas olah raga di komplek SOR Purnawarman tersebut. Akan tetapi, fasilitas lainnya perlu penambahan. Pada tahun ini, akan dibangun fasilitas olah raga skateboard, sepatu roda dan BMX.

Baca Juga

"Fasilitas itu, akan melengkapi sarana olah raga yang sudah ada sebelumnya," ujar Anne, Kamis (19/9).

Alokasi Rp 10 miliar ini, dianggarkan di APBD murni. Saat ini, mulai pembangunannya. Targetnya, pembangunan fasilitas olah raga ini akan selesai akhir 2019 ini.

 

Dengan adanya penambahan fasilitas ini, Anne mengharapkan bisa memacu prestasi para atlet. Serta, bisa mencari bibit-bibit baru untuk atlet. Apalagi, sejunlah atlet dari Purwakarta sudah diakui sampai tingkat nasional.

Khusus di tahun depan, penataannya mengarah pada stadion. Seperti, pembangunan jalur atletik. Serta, penataan tribun penonton. Adapun alokasinya, direncanakan sebesar Rp 10 miliar juga.

"Sebab, untuk penataan Stadion Purnawarman secara komprehensif, dibutuhkan anggaran sebesar Rp 40 miliar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Agus Hasan Saepudin, mengatakan, SOR Purnawarman ini, selain jadi fasilitas olah raga untuk masyarakat umum, juga sebagai sarana pembinaan atlet. Saat ini, fasilitas yang sudah ada lapang futsal, basket, tenis lapang, lapang volli, sepak takraw, dan lempar lembing.

"Jadi, tahun ini akan ada penambahan fasilitas olah raga lainnya. Termasuk, tahap penyempurnaan sarana kolam renang di dalam ruangan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement