Sabtu 21 Sep 2019 19:56 WIB

Bersih-Bersih Warga di Wonogiri Kumpulkan 50 Kantong Sampah

Aksi pungut sampah merupakan inisiasi warga Wonogiri untuk jaga lingkungan

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Koramil 22/Slogohimo Kodim 0728/Wonogiri berkolaborasi dengan dinas instansi terkait melakukan gerakan pungut sampah (GPS). Aksi tersebut dilakukan di seputaran Kecamatan Slogohimo, Sabtu (21/9/2019).

Aksi pungut sampah bersama kali ini berhasil mengumpulkan sebanyak 50 kantong plastik sampah. Puluhan kantong plastik sampah kemudian diangkut untuk selanjutnya dibuang ke tempat pembuangan sampah akhir.

Danramil  22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman melalui Baninsa Koptu Awaludin mengatakan, kegiatan tersebut sengaja melibatkan intansi terkait untuk menanamkan jiwa kekompakan, kebersamaan dalam menjaga kebersihan lingkungan kepada warga.

“Dengan kegiatan ini warga diharapkan terbiasa untuk hidup bersih. Baik di keluarga maupun di lingkungan masing-masing,” jelas dia.

Koptu Awaludin juga mengatakan, setiap manusia memiliki rasa risih. Rasa itu perlu diasah agar juga merasa risih saat melihat sampah berserakan di jalan dan lingkungan umum. Saat merasa risih itulah lantas tergerak untuk mengambil dan membuangnya ke tempat sampah.

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement