Kamis 19 Sep 2019 20:38 WIB

Asap Kebakaran Pabrik Limbah Plastik Tutupi Langit Soetta

Langit Bandara Soekarno-Hatta menghitam.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pabrik pengolah limbah plastik terbakar di Kampung Kampung Rawa Kompeni, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (19/9) pukul 17.00 WIB. Akibatnya langit di sekitar Bandara Soekarno-Hatta diselimuti asap hitam.

Ada 15 lapak yang terbakar. Api pun melumat limbah plastik di pabrik tersebut. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) di lapangan masih berusaha memadamkan api. Sebagian warga mencoba memindahkan dan mengeluarkan barang-barang sisa plastik yang masih belum terbakar.

Warga Kampung Rawa, Nadi mengatakan, kebakaran dimulai sekitar pukul 15.00 dan ada suara ledakan dari salah satu lapak. “Tadi sekitar jam 15.00 WIB, belum ketahuan penyebabnya apa, tahu-tahu apinya sudah membesar," ucapnya.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno Hatta, Febri Toga Simatupang, mengatakan tidak ada penerbangan yang terimbas dari kebakaran tersebut. Ia mengatakan lokasi kebakaran jauh dari Bandara Soekarno-Hatta.

"Laporan kebakaran yang kami terima dari pihak berwajib, belum ada cancel penerbangan," kata Febri.

Hingga kini, belum diketahui berapa banyak kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut, apakah ada korban atau tidak. Sementara, sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Kota Tangerang dan Jakarta Barat masih berusaha memadamkan api. Masyarakat dan polisi terlihat berusaha untuk segera memadamkan kebakaran yang terjadi di lokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement