Kamis 19 Sep 2019 11:05 WIB

Pilkades Serentak, Ini Arahan Dua Petinggi Wonogiri

Pilkades 2019 Wonogiri digelar serentak pada 25 September mendatang.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Wonogiri pada 25 September 2019 mendatang mendapatkan perhatian khusus Ketua DPRD Setyo Sukarno dan Wakil Bupati Edy Santosa. Setyo Sukarno mengatakan pileg dan pilpres pada 17 April lalu Wonogiri menjadi menjadi nomor satu dari 35 kabupaten/kota di Jateng dalam hal kondusivitas.

Hal itu, kata Setyo, harus terus dijaga di saat perhelatan pilkades digelar nantinya. “Kami di DPRD akan melakukan pengawasan secara bersama-sama untuk pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa itu,” kata dia, Kamis (19/9/2019).

Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa mengungkapkan semua calon kades sudah punya banyak pengalaman dalam pemilu. Dia meyakini hal itu akan menjadi pedoman dalam pelaksanaan pilkades.

Selain itu, masyarakat sudah diuji di pilkades tahap I dan II sehingga akan memudahkan dalam pelaksanaan pilkades tahap III.

“Kepala desa harus menjadi figur yang luwes yang dapat menjembatani seluruh lapisan masyarakat. Jangan sampai di desa ada kejadian terkotak-kotak pasca pemilihan kepala desa. Semua harus dirangkul kembali. Untuk mendapatkan prinsip demokrasi dan menjaga situasi dan kondisi di wilayah Wonogiri,” ujar Edy.

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement