Kamis 19 Sep 2019 15:05 WIB

Catat, Mulai Pekan Ini CFD di Kota Bogor Ditiadakan

Car Free Day (CFD) Kota Bogor mulai 22 September 2019 ini akan ditiadakan

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) Kota Bogor mulai 22 September 2019 ini akan ditiadakan. CFD biasanya diberlakukan setiap ahad di Jalan Jenderal Sudirman.
Hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) Kota Bogor mulai 22 September 2019 ini akan ditiadakan. CFD biasanya diberlakukan setiap ahad di Jalan Jenderal Sudirman.

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) Kota Bogor mulai 22 September 2019 ini akan ditiadakan. CFD biasanya diberlakukan setiap Ahad di Jalan Jenderal Sudirman.

AYO BACA : Satu Tahun Buron, Pembunuh Suami-Istri di Bogor Akhirnya Diringkus

Alasan ditiadakannya Car Free Day ini dilakukan karena adanya pekerjaan konstruksi flyover di Jalan RE Martadinata yang ditargetkan rampung akhir 2019. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor melalui akun instagram resminya dishubkotabogor sudah mengumumkan ditiadakannya CFD ini.

AYO BACA : Belanda Tawarkan 24 Unit Trem untuk Kota Bogor

"Pengumuman untuk warga Kota Bogor mulai tanggal 22 September 2019 Car free day “DITIADAKAN” sehubungan dengan pekerjaan konstruksi fly over di Jl.RE. Martadinata yang diperkirakan selesai akhir tahun 2019 ”Kecuali momen tertentu akan diinformasikan lebih lanjut”," tulis akun dishubkotabogor, Rabu (18/9).

Kepala Bidang Lalu Lintas (Lalin) pada Dishub Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas saat dikonfirmasi membenarkan informasi yang disebar melalui akun instagram dishubkotabogor itu. "Iya benar, mulai tanggal 22 September, di pamflet elektronik itu sudah cukup jelas," ujar theo, Rabu (18/9).

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Hari Kuncoro menambahkan bahwa keputusan tersebut atas keputusan bersama untuk mengurangi kepadatan di area kontruksi flyover RE Martadinata.

"Ini karena ada pekerjaan flyover di RE Martadinata untuk mengurangi kepadatan atas kesepakatan bersama. Untuk sementara waktu CFD ditiadakan," kata Fajar.

AYO BACA : Tumpukan Sampah di Sungai Cipakancilan Bogor Dibersihkan

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement