Ahad 15 Sep 2019 00:32 WIB

Belum Beruntung, Persib Imbang Lawan PS Tira Persikabo

Laga PS Tira Persikabo vs Persib Bandung berakhir dengan skor 1-1

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Duel sengit di laga perdana putaran kedua Liga 1 2019 antara PS Tira Persikabo vs Persib Bandung berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim. Gol PS Tira Persikabo dibukukan Osas Saha di menit 15 melalui penalti. Sedangkan gol untuk Persib Bandung ditorehkan Nick Kuipers di menit 45+2.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (14/9) petang itu, kedua kesebelasan saling jual beli serangan dan bermain terbuka. Dalam laga derbi Jawa Barat itu, peluang cukup matang sempat didapatkan kedua tim. 

Peluang pertama sempat diperoleh skuat Maung Bandung. Namun tendangan bebas Omid di menit ke-6 belum mampu menggetarkan gawang kiper Angga Saputro.

Begitu juga peluang PS Tira Persikabo di menit ke-8. Namun tendangan keras dari umpan satu dua dari penggawa PS Tira Persikabo, Loris Arnaud dan Ciro berhasil ditepis kiper Maung Bandung, I Made Wirawan.

Namun apes bagi Maung Bandung datang di menit ke-15. Pasalnya, Persib harus menerima penalti lantaran Achmad Jufriyanto tak sengaja melakukan handsball di dalam kotak penalti. Tak ingin membuang peluang, sang eksekutor, Osas Saha, mulus melesakkan tendangan dinginnya ke gawang I Made Wirawan.

Tak ingin tertinggal, Persib Bandung mencoba bangkit. Namun hingga menit 22, berbagai peluang skuat Maung Bandung belum bisa berbuah gol. Bahkan hingga menit 27 tempo permainan mulai meningkat dengan permainan terbuka dari kedua tim.

Malang hampir kembali menimpa Persib Bandung di menit ke-32. Pasalnya, PS Tirsa Persikabo sempat kembali melesakkan satu gol susulan.

Namun, beruntung, gol kedua Laskar Pajajaran iti dianulir wasit lantaran Osas Saha sempat menyentuh bola dengan tangan sebelum melesakkan gol.

Kembali menekan, skuat Maung Bandung sempat mendapatkan peluang matang di menit 38. Peluang tersebut diperoleh Achmad Jufriyanto. Namun, lagi-lagi, tandukan pemain yang karib disapa Jupe itu hanya melenceng tipis di atas mistar gawang Angga Saputro. 

Justru keberuntungan muncul bagi Persib di detik-detik akhir babak pertama. Pasalnya di dua menit waktu tambahan, Persib berhasil menyamakan kedudukan.

Gol penyeimbang itu berasal tendangan bebas Dedi Kusnandar. Nick Kuipers yang berdiri bebas pun berhasil memenangkan duel heading hingga mampu menggetarkan gawang PS Tira Persikabo. Alhasil, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum, kedua kesebelasan masih bermain terbuka dengan permainan menyerang. Bahkan hingga menit 59, PS Tira Persikabo maupun Persib Bandung sama-sama saling menekan untuk mencari kelemahan tim lawan.

Hingga 10 menit akhir laga, kedua kesebelasan masih saling menekan. Di menit 84, gawang Persib hampir kebobolan melalui umpan Ciro yang berhasil diterima Loris Arnaud. Beruntung, tendangan Loris masih berhasil ditepis I Made Wirawan.

Untuk menambah daya gedor, Persib menurunkan Abdul Aziz dan menarik Supardi di menit 89. Bahkan, di tiga menit waktu tambahan, tempo permainan sempat meningkat. Namin meski saling menekan skor 1-1 akhirnya bertahan hingga dibunyikannya peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement