Jumat 13 Sep 2019 00:35 WIB

Gebyar UKM Juara Kota Bogor Digelar Akhir September

Sebanyak 100 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) akan memeriahkan Gebyar UKM

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Sebanyak 100 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) akan memeriahkan Gebyar UKM Juara Kota Bogor dan Agribisnis Festival 2019 yang digelar 28-29 September mendatang, di Lapangan Kampus IPB Baranangsiang, Jalan Pajajaran. 36 UKM diantaranya merupakan UKM Juara Kota Bogor.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Kota Bogor, Anas Rasmana mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari UKM Nasional yang jatuh pada 29 September dan menjadi program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan (hastag) #UKMJuara.

“Kami harap produk UKM berkesinambungan, berkualitas, berdaya saing sehingga siap memasuki pasar internasional. Selain diikuti 100 UKM, juga diikuti himpunan pengusaha agrobisnis, paguyuban UKM serta melibatkan instansi layanan, diantaranya Bapenda, BPJS, Dinas Kesehatan dan yang lainnya,” kata Anas, Kamis (12/9/2019).

Achmad Firman Wahyudi selaku koordinator UKM Juara menuturkan, Gebyar UKM Juara Kota Bogor dan Agribisnis Festival 2019 akan dimeriahkan beberapa agenda, diantaranya galeri produk UKM Juara Kota Bogor, produk agribisnis lokal kreatif, lomba foto partisipasi dari masyarakat dan forum diskusi mahasiswa agribisnis se Indonesia.

“Selain itu ada bisnis matching yang akan mempertemukan para pelaku UMKM dengan potential buyer dari luar dan dalam negeri. Selain sebagai ajang promosi akan kita usahakan untuk membuka pasar yang lebih luas bagi produk UKM Kota Bogor melalui keterlibatan marketplace online maupun offline. Secara umum harapan kita ingin menciptakan dan melaksanakan kerja sama Pentahelix (ABCGM), sehingga bisa mewadahi dan mendukung UKM Kota Bogor untuk naik kelas,” kata Firman.

Sebelum acara Gebyar UKM Juara Kota Bogor dan Agribisnis Festival 2019, 25 - 27 September akan terlebih dahulu diselenggarakan kegiatan pelatihan sertifikasi dan pendamping kewirausahaan dalam rangka meningkatkan kompetensi dan pengetahuan sikap oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement