Rabu 11 Sep 2019 11:21 WIB

Pemkab Bogor Lakukan Rotasi Pejabat Besar-besaran

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin melantik 234 pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di Gedung Serbaguna I Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Selasa (10/9/2019).

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Pelantikan pejabat di Pemkab Bogor
Pelantikan pejabat di Pemkab Bogor

CIBINONG, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin melantik 234 pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di Gedung Serbaguna I Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Selasa (10/9/2019).

AYO BACA : Viral Video Lama Kawin Kontrak di Puncak, Bupati Bogor Bilang Ini

Dari 234 orang yang dilantik, 16 di antaranya merupakan camat yang menempati jabatan baru. Kemudian ada kepala badan, sekretaris dinas, kepala bidang hingga kepala seksi di beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

AYO BACA : Pertemuan Wali Kota di Bogor Canangkan Komunike Bersama

Ade Yasin mengatakan, rotasi besar-besaran ini sebagai upaya penyegaran demi percepatan pembangunan di Bumi Tegar Beriman. "Bukan karena ada like or dislike. Ada orang sudah menempati suatu jabatan 15 atau 20 tahun. Idealnya 5 tahun harus dirotasi," kata Ade.

Ia menegaskan, mereka yang telah duduk di satu jabatan hingga puluhan tahun, harus dikeluarkan dari zona nyaman, sebagai upaya upgrade kemampuan. "Karena tidak mudah mengelola Kabupaten Bogor ini. Luas wilayahnya yang besar dan jumlah penduduk yang juga besar, saya memerlukan orang-orang yang mau bekerja keras," katanya.

Menurut Ade, pegawai yang baru dilantik harus mempedomani prinsip bekerja sesuai jalur (on the track). "Maksudnya begini, mereka jangan takut. Kalau kesalaham administrasi, tidak ada dipidana kok. Kecuali tindakan koruptif, kolusi dan nepotisme," katanya

AYO BACA : Pemkot Bandung Tawarkan Aplikasi 'Si Taruna' di Mayor Caucus 2019

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement