Rabu 11 Sep 2019 08:14 WIB

Lima Capim KPK yang akan Jalani Fit and Proper Test Hari Ini

Tes rencanannya akan dimulai pukul 10.00 WIB ini.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Capim KPK.
Foto: Republika
Capim KPK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPR akan memulai tahapan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) hari ini. Lima dari 10 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) akan menjalani tes wawancara lebih dulu hari ini, Rabu (11/9).

"Tanggal 10 akan kita dalami hasil-hasil dari pansel untuk bahan fit and proper tanggal 11 dan 12," kata Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (9/9).

Kelima capim KPK tersebut diantaranya Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, Sigit Danang Joyo, Nurul Ghufron, I Nyoman Wara. Tes rencanannya akan dimulai pukul  10.00 WIB ini.

Sementara lima capim lainnya yaitu Alexander Marwata, Johanis Tanak, Luthfi Jayadi Kurniawan, Firli Bahuri, Roby Arya akan menjalani tes wawancara besok, Kamis (12/10). Sebelumnya kesepuluh calon telah mengundi nomor urut dan judul makalah yang akan dipakai untuk pendalaman saat wawancara nanti.

DPR sebelumnya juga telah menggelar audiensi dengan panitia seleksi capim KPK yang telah menyaring hingga 10 nama. Dari 10 nama capim KPK, selanjutnya DPR akan memilih lima nama yang akan dipilih sebagai komisioner.

"Akan difinalisasi paling lambat Kamis, bisa lewat musyawarah mufakat atau voting jika tidak dicapai kata mufakat," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement