Selasa 10 Sep 2019 22:51 WIB

Garuda Siapkan Beasiswa Pendidikan Pilot Bagi Pemuda Papua

Selain pilot, garuda juga akan membuka kelas pisang 9saysususnya pramugari asal Papua

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas koki Garuda Indonesia memperlihatkan menu
Foto: Antara/Septianda Perdana
Petugas koki Garuda Indonesia memperlihatkan menu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Garuda Indonesia Selasa (10/9) menggelar forum tatap muka jajaran Direksi Garuda Indonesia dengan pegawai udara dan darat dari Garuda Indonesia Group. Dalam pertemuan tersebut, Garuda menyiapkan rencana beasiswa pendidikan pilot untuk pemuda Papua.

"Garuda Indonesia juga turut menyampaikan rencana komitmen perusahaan memberikan beasiswa pilot terhadap lima putra putri terbaik asal Papua untuk mengembangkan karir di industri penerbangan nasional, khususnya Garuda Indonesia Group," kata Direktur Utama Ari Askhara, Selasa (9/9).

Baca Juga

Selain itu, kata dia, Garuda Indonesia juga turut menargetkan peningkatan jumlah pramugari, khususnya pramugari asal Papua. Ari menekankan pentingnya memupuk semangat berprestasi dan beraktualisasi bagi generasi muda asal Papua yang tengah berkarier di lingkungan kerja Garuda Indonesia Group.

Ari memastikan maskapai akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh pegawainya untuk beraktualisasi dan mengembangkan karir tanpa memandang latar belakang  ras, suku, budaya dari masing-masing pegawai.

"Perusahaan menjamin kesempatan yang terbuka luas bagi seluruh putera-puteri elemen bangsa karena perbedaan menjadi satu kekuatan dalam membawa kesuksesan," tutur Ari.

Ari juga mengimbau bagi seluruh pemuda pemudi Papua yang ingin bergabung mengembangkan karier bersama Garuda Indonesi a Group untuk menanamkan semangat optimisme yang tinggi. Tentunya, kata dia, tetap disertai dengan usaha dan kerja keras.

"Perusahaan menjamin seluruh proses rekrutmen dan kesempatan pengembangan karier untuk pegawai dilihat berdasarkan dari prestasi dan keunggulan setiap individunya yang tentunya berbeda-beda”, ungkap Ari.

Saat ini terdapat 24 pilot dan 18 awak kabin yang dimiliki Garuda Indonesia. Ari mengharapkan lebih banyak lagi pegawai darat asal Papua yang berkarya di Garuda Indonesia Group.

Selain itu, sejalan dengan konsep layanan The New Flight Experience khususnya pada menu makanan di pesawat, Garuda Indonesia juga berencana untuk memperkenalkan keragaman dan kekayaan citra rasa kuliner makanan khas Papua. Terutama makanan di dalam pesawat kepada para pengguna jasa.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement