Senin 09 Sep 2019 19:08 WIB

Kecamatan Beji Targetkan Miliki 12 Kampung KB

Penambahan Kampung KB dilakukan karena berdampak positif bagi masyarakat.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Keluarga berencana (Ilustrasi)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Keluarga berencana (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kecamatan Beji, Kota Depok menargetkan memiliki 12 Kampung Keluarga Berencana (KB). Saat ini enam Kampung KB sudah terbentuk.

"Pada 2018 sudah enam Kampung KB terbentuk dan pada tahun ini kami targetkan bentuk enam Kampung KB lagi," ujar Camat Beji Anis Fatoni usai menghadiri peresmian Kampung KB di RW 01, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Senin (9/9).

Baca Juga

Anis menjelaskan, penambahan Kampung KB dilakukan karena berdampak positif bagi masyarakat. Sehingga, bukan pihaknya saja yang semangat dalam pembentukan Kampung KB, masyarakat juga turut serta.

"Tujuannya memang untuk keluarga kecil berkualitas. Tapi, dampak Kampung KB juga sangat besar. Jadi, bukan hanya sekadar seremonial, karena terjadi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat," kata Anis.

Anis mengutarakan, Kampung KB di Kecamatan Beji saat ini ada di Kelurahan Pondok Cina bertempat di RW 06 dan 05, di Kelurahan Kemiri Muka di RW 17 dan 09, di Kelurahan Beji di RW 14 dan 01, di Kelurahan Kukusan di RW 08 dan 01, di Kelurahan Beji Timur RW 06 dan 02, dan di Kelurahan Tanah Baru RW 02 dan 01.

"Pada September ini, enam Kampung KB akan rampung dibentuk. Amanahnya kami akan membuat satu Kampung KB lagi di masing-masing kelurahan. Alhamdulillah, secara bertahap kami bisa mewujudkannya," jelas Anis.

Anis menambahkan, percepatan pembuatan Kampung KB berkaitan juga dengan terus dimaksimalkannya pelayanan kepada masyarakat. Sebab, Kecamataan Beji ingin menjadi yang terdepan dalam menciptakan pelayanan yang maksimal.

"Upaya ini membuat saya dan lurah seolah-olah berlari dalam pembentukan setiap program pemerintah," kata Anis. "Ini semata-mata untuk masyarakat Beji. Terlebih, masyarakat Beji yang sangat guyub membuat semuanya bersemangat memajukan berbagai sektor di Kecamatan Beji."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement