Senin 09 Sep 2019 15:33 WIB

Pansel KPK Tegaskan tak Ada Capim Titipan

'Orang nitip boleh saja, tetapi yang penting kami tidak hiraukan,' kata Yenti.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ketua Pansel KPK Yenti Ganarsih (tengah)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Ketua Pansel KPK Yenti Ganarsih (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) Yenti Ganarsih mengklaim tidak ada satu pun calon titipan di antara 10 orang capim KPK yang lolos seleksi. Menurutnya, pansel KPK telah bekerja transparan mungkin dalam melakukan seleksi.

"Tidak ada titipan, Walaupun ada, tidak sampai ke pansel, tidak ada titipan siapa dan bagaimana," tegas Yenti dalam rapat dengan pendapat umum (RDPU) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (9/9).

Baca Juga

Yenti menambahkan, dirinya mempersilakan pihak mana pun menitipkan nama. Namun ia menegaskan pansel tidak akan menggubris titipan tersebut.

"Orang nitip boleh saja, tetapi yang penting kami tidak hiraukan titipan itu. Kemudian kita sudah bekerja secara objektif dan tidak ada intervensi," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi III DPR menggelar rapat dengar pendapat dengan pansel capim KPK. Dalam rapat tersebut, politikus Partai Golkar John Kenedy Azis meminta pansel mengungkapkan kepada publik terkait adanya isu orang titipan dalam proses seleksi capim KPK. 

"Bahkan ada titipan-titipan dari kementerian lembaga atau apalah yang memiliki kompetensi yang mentipkan itu, kami mohon betul apakah betul ada titipan?" tanya John.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement