Senin 09 Sep 2019 12:20 WIB

Pemprov Sumsel Imbau Masyarakat Gunakan Masker

Memakai masker sangat penting karena labut asap akan berpengaruh terhadap kesehatan

Sejumlah peserta upacara peringatan HUT ke-62 Provinsi Riau mengenakan masker medis akibat asap menyelimuti Kota Pekanbaru, Jumat (9/8/2019).
Foto: Antara/FB Anggoro
Sejumlah peserta upacara peringatan HUT ke-62 Provinsi Riau mengenakan masker medis akibat asap menyelimuti Kota Pekanbaru, Jumat (9/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan masker bila keluar rumah. Terutama saat kabut asap mulai dirasakan. "Kabut asap akan berpengaruh terhadap kesehatan sehingga penggunaan masker sangat penting," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Selatan Lesty Nuraini di Palembang, Senin (9/9).

"Dinkes Sumsel sudah mengirimkan surat edaran ke kabupaten dan kota untuk mencegah agar warga tidak terkena ISPA (Infeksi saluran pernapasan akut, Red) caranya dengan memakai masker," ujar dia.

Baca Juga

Menurut dia, imbauan agar menggunakan masker itu telah disampaikan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota se-Sumsel. Terutama lokasi yang rawan kebakaran hutan dan lahan.

Apalagi saat musim kemarau sekarang ini banyak terjadi kebakaran hutan dan lahan ditambah  kabut asap sering terasa pekat di wilayah-wilayah tertentu. Karena kitu perlu diantisipasi dengan menggunakan masker. "Selain itu pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak membakar lahan karena akan sulit memadamkannya dan dapat menimbulkan kabut asap," ujar dia.

Masker tersebut diharapkan mampu mengantisipasi atau sebagai alat pelindung diri terhadap asap. Sehingga masyarakat tidak mudah terkena ISPA.

 

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement