Ahad 08 Sep 2019 18:14 WIB

Garuda Beri Kompensasi Penumpang Penerbangan GA649

Penumpang Garuda Indonesia GA649 dua kali turun pesawat karena kendala teknis.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda
Penumpang Garuda GA649 protes karena dua kali diturunkan dari pesawat karena technical problem
Foto: A Syalabi Ichsan / Republika
Penumpang Garuda GA649 protes karena dua kali diturunkan dari pesawat karena technical problem

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Garuda Indonesia memastikan sudah memberikan kompensasi kepada penumpang dengan nomor penerbangan GA649. Penumpang pada penerbangan rute Bandara Sultan Babullah Ternate menuju Bandara Soekarno-Hatta sempat diturunkan untuk kedua kalinya karena adanya kendala pada pesawat.

"Pesawat segarusnya berangkat pagi tadi, cuma belum bisa berangkat karena perlu perbaikan AC untuk kenyamanan penumpang," kata VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan kepada Republika.co.id, Ahad (8/9). 

Baca Juga

Ikhsan mengatakan maskapai memerlukan waktu dalam perbaikan kendala tersebut. Selain itu juga menunggu suku cadang yang dikirim dari Jakarta untuk memperbaiki kendala metinya AC di pesawat tersebut. 

Sebagai kompensasinya, Ikhsan memastikan Garuda sudah melakukan penanganna kepada penumpang. "Sebagian penumpang diberangkatkan lewat Manado dan Makassar," tutur Ikhsan. 

Selain itu, kata dia, maskapai juga menyiapkan hotel untuk sebagian penumpang lagi untuk berangkat besok (9/9). Dia mengatakan Garuda Indonesa memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi tersebut. 

Sebelumnya, penumpang Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA649 dari Ternate menuju Jakarta pagi (8/9) ini diturunkan kembali untuk keduakalinya setelah sempat boarding selama berkisar 20 menit. Penurunan tersebut dilakukan kembali setelah sebelumnya penerbangan pesawat sempat tertunda karena AC yang mati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement