Sabtu 07 Sep 2019 00:21 WIB

Pelatihan Kuliner, Kemenpora Ingin Pemuda Lebih Kreatif

Djunaedi juga mengapresiasi program pembelajaran di Politeknik Sahid.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asdep Kreativitas Pemuda Djunaedi (baju batik).
Foto: Dok Deputi III Kemenpora
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asdep Kreativitas Pemuda Djunaedi (baju batik).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar kepelatihan pemuda di bidang kuliner. Dalam pelatihan yang berlangsung di Politeknik Sahid, Tangerang, 5-6 September lalu, Kemenpora memiliki misi untuk meningkatkan kreativitas para pemuda yang menjadi peserta. Ini disampaikan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asdep Kreativitas Pemuda Djunaedi.

“Salah satu kunci kita dengan kreativitas, karena dengan kreativitas semua yang dikuasai bisa menghasilkan produk-produk lebih baik,” kata Djunaedi, Jumat (6/9).

Djunaedi juga mengapresiasi program pembelajaran di Politeknik Sahid yang tidak hanya mengedepankan aspek teoritis, melainkan juga praktik. 

“Saya juga tanya di kampus ini presentasi praktiknya lebih banyak, ini penting sekali. Tidak hanya teori, tapi keahlian mereka ditunjukkan dalam memasak menu yang bagus dan dikompetisikan, ini perlu diberi apresiasi,” kata dia.

Ia berharap dari perguruan tinggi ini dapat bermunculan pemuda-pemuda kreatif di luar bidang kuliner.

“Jadi ke depan melalui kegiatan ini kita harapkan akan muncul pemuda-pemuda kratif tidak hanya bidang kuliner tapi bidang-bidang ekonomi kreatif lainnya,” kata dia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement