Selasa 10 Sep 2019 02:35 WIB

Begini Cara Mengenal Saus Cabai Berkualitas

Produk saus cabai semakin beragam di pasaran.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Produk saus cabai semakin beragam di pasaran. Saus murah hingga mahal tersedia. Namun, bagaimana cara mengenal saus cabai yang berkualitas?

Menurut Chef Yuda Bustara, untuk memilih saus cabai yang berkualitas, pertama, kadar cabai segar dalam produk tersebut harus diperhatikan.

AYO BACA : Di Australia, Seorang Ibu Gunakan Saus Tomat untuk Creambath Anaknya

Semakin tinggi kadarnya, biasanya akan menawarkan rasa yang lebih segar dan mirip dengan olahan cabai.

"Jadi, coba saja rasakan satu-satu mana rasa cabainya yang lebih pas. Karena memang setiap pedas beda-beda, ada yang lebih manis, lebih encer," ujar Chef Yuda.

AYO BACA : Manfaat Ajaib Saus Tomat Untuk Membersihkan Peralatan

Kedua, selain dari segi rasa, saus cabai yang memiliki komposisi cabai segar cukup tinggi akan terlihat dari tekstur yang dihasilkan.

Menurut lulusan Taylor’s College dan Universite Le Mirail School of Hospitality & Tourism, Malaysia, tekstur tidak akan bisa menipu.

"Tekstur dan juga rasa, kepekatannya ini dilihat dari kalau makan french fries saja, kan ada yang bisa dicoel ada yang tidak bisa sama sekali saking cairnya," ujar Chef Yuda.

AYO BACA : Hello Odading, Jajanan Tradisional yang Disulap Menjadi Kuliner Kekinian

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement