Kamis 05 Sep 2019 23:55 WIB

Polres Cimahi Buru Oknum Warga Lakukan Pungli

Oknum warga di Cimahi tarik pungli dari supir truk yang lewat

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara (kiri)
Foto: Republika/Fauzi Ridwan
Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Jajaran Polres Cimahi tengah memburu oknum warga yang melakukan pungutan liar (pungli) kepada sopir truk asal Cirebon di jalan Cibaligo, Kota Cimahi yang viral di media sosial. Tindakan tegas akan dilakukan kepada oknum tersebut yang telah meresahkan para pengendara truk.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengungkapkan pihaknya tengah memburu pelaku pungli yang viral di media sosial. Katanya, anggota sudah diterjunkan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Kami masih terus memburu pelaku. Untuk lokasi sudah kami pastikan di Cibaligo. Masyarakat diharap bersabar menunggu hasil lidik," ujarnya, Kamis (5/9).

Dirinya memastikan akan menindak tegas pelaku terlebih ada unsur tindak pidana. "Kami pastikan pelaku dengan indikasi tindak pidana akan ditindak tegas," ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat saling menghargai serta tidak bertindak pungli. Sebab merugikan yang lain.

Sebelumnya, Seorang oknum warga terekam video tengah melakukan pungutan liar (pungli) terhadap sopir truk yang tengah melintas di jalan Cibaligo, Kota Cimahi. Aksi tersebut muncul di media sosial facebook Romansa Sopir Truk (SPT) dan kemudian viral ke berbagai media sosial lainnya.

Dalam video berdurasi 1 menit 13 detik, sopir yang berasal dari Cirebon namun belum diketahui namanya ini mengeluhkan tindakan pungli yang dilakukan oknum warga dan belum diketahui namanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement