Jumat 06 Sep 2019 06:11 WIB

Kantin SDN 2 Giriharjo Terbakar, Begini Kronologinya

Kebakaran melanda kantin SDN 2 Giriharjo Kecamatan Puhpelem Wonogiri, Kamis (5/9)

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM---Kebakaran melanda kantin SDN 2 Giriharjo Kecamatan Puhpelem Wonogiri, Kamis (5/9). Kerugian yang timbul mencapai jutaan rupiah.

Pengelola kantin sekolah itu adalah Titik (49), warga Giriharjo RT 1 RW 1, Kelurahan Giriharjo, Kecamatan Puhpelem, Wonogiri.

Kasubbag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Lokasi kantin berada di RT 5 RW 1. Bangunan kantin berukuran 3 X 3 meter persegi.

Peristiwa berlangsung saat kantin dalam keadaan kosong karena kegiatan belajar mengajar sudah selesai.

Pada saat kejadian ada dua warga sedang mengobrol di dekat lokasi. Keduanya mengetahui percikan api lalu berteriak meminta tolong ke warga sekitar.

Selanjutnya bersama-sama memadamkan api dengan aliran air yang berada di dekat lokasi. Api bisa dipadamkan dan seluruh bangunan habis terbakar lantaran bangunan kantin terbuat dari kayu dan seng GRC yang mudah terbakar.

“Penyebab kebakaran tersebut diduga konsleting listrik. Atas kejadian tersebut pengelola kantin mengalami kerugian kurang lebih Rp 5.000.000,” sebut dia. 

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement