Rabu 04 Sep 2019 19:01 WIB

Paman Cabuli Keponakan Usai Minum Miras

Pelaku juga merekam aksinya menggunakan ponsel pintar.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar
 paman cabuli keponakan (ilustrasi)
paman cabuli keponakan (ilustrasi)

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -- Berada di bawah pengaruh minuman keras (miras), IS (33 tahun) warga Dukuh Ngrantan, Desa Kadokan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo tega mencabuli siswi SMP yang masih terhitung keponakan sendiri.  Tak hanya melakukan perbuatan bejat, ia juga merekam aksinya dengan ponsel dan mengirimkannya ke seorang teman.

“Baru satu kali (mencabuli), habis minum (miras). Saya mengaku bersalah,” kata dia saat konferensi pers di Mapolres Sukoharjo awal pekan ini.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi menjelaskan, kejadian bermula pada Mei 2019 pukul 12.30 WIB. Ketika itu pelaku menjemput korban pulang sekolah. Saat itu pelaku sudah dalam pengaruh alkohol.

“Kemudian muncul niatan untuk melakukan aksi bejatnya itu,” tegas Kapolres, Rabu (4/9/2019).

Korban oleh pelaku dibawa ke pinggir sungai Dam Lawu Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Di tempat itu pelaku memaksa korban untuk melakukan persetubuhan.

Saat melakukan persetubuhan pelaku juga sempat merekam dengan smartphone. Pascakejadian itu korban tidak berani melaporkan kepada orang tuanya. Sampai akhirnya video yang sempat pelaku rekam beredar di media sosial dan diketahui oleh orang tua korban dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sukoharjo, Selasa 13 Agustus 2019.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dia harus menjalani proses hukum. Dia dijerat Pasal 81 (1) dan Pasal 82 (1) UU Nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindugan Anak juncto Pasal 29 UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang pornografi dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara atau denda Rp 5 miliar. Aria/Polres Sukoharjo

The post Mengaku Salah dan Terpengaruh Miras, Begini Pengakuan Tersangka C4bul Dam Lawu Telukan Sukoharjo appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement