Rabu 04 Sep 2019 14:55 WIB

Puluhan Polisi Jaga Kantor DPP Golkar Jelang Rapat Pleno

Pengurus DPP Golkar yang menggelar rapat yang berafiliasi dengan Bambang Soesatyo.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Puluhan petugas kepolisian terlihat menjaga kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (4/9).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Puluhan petugas kepolisian terlihat menjaga kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (4/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang berafiliasi kepada Bambang Soesatyo atau Bamsoet akan menggelar Rapat Pleno pada Rabu (4/9). Rapat akan digelar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

"Iya betul, jam 15.00 rencananya," ujar Pengurus Pleno DPP Partai Golkar Sirajuddin Abdul Wahab saat dikonfirmasi, Rabu (4/9).

Baca Juga

Berdasarkan pantauan di lokasi, puluhan petugas kepolisian terlihat menjaga kantor DPP Partai Golkar. Petugas berjaga tepat di depan gerbang kantor partai berlambang pohon beringin itu.

Sejumlah personel TNI dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) juga disiagakan di depan kantor DPP Partai Golkar. Belum terlihat kader atau anggota DPP Partai Golkar yang datang ke lokasi rapat pleno.

Tak sembarangan orang pula yang boleh masuk ke dalam kantor DPP Partai Golkar. Namun, puluhan orang beratribut Partai Golkar terlihat berada di sekitar lokasi.

Diketahui, Sirajuddin menjelaskan bahwa rapat pleno akan digelar pukul 15.00 WIB. Rapat pleno nanti akan membahas pencapaian Partai Golkar selama ini. Khususnya pasca pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden  (Pilpres) 2019.

"Evaluasi hasil pemilu legislatif, persiapan pilkada serentak 2020, (dipimpin) Pak Nusron Wahid," ujar Sirajuddin.

Menurutnya, rapat pleno harus segera digelar Partai Golkar usai pemilihan umum (Pemilu) 2019. Selain itu, rapat pleno digelar untuk membahas penyelenggaraan musyawarah nasional partai tersebut.

"Rapat pleno merupakan rapat untuk pengambilan kebijakan atau keputusan tertinggi dalam pengambilan keputusan apapun ditingkat DPP Partai Golkar," ujar Sirajuddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement