Rabu 04 Sep 2019 16:54 WIB

WNA Asal Korsel Jadi Korban Tabrakan Beruntun di Cipularang

WNA bernama Sen Hu Sop (61) menjadi korban kecelakaan beruntun di Tol Cipularang

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Seorang warga negara asing (WNA) bernama Sen Hu Sop (61) menjadi korban kecelakaan beruntun di jalan Tol Cipularang KM 91, pada Senin (2/9/2019) lalu. Warga negara Korea Selatan ini masih menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit (RS) MH Thamrin (RS Abdul Radjak Purwakarta).

Koordinator Unit Gawat Darurat RS Abdul Radjak Purwakarta, dr Sigit Indra Bestari, mengatakan korban yang tercatat sebagai WNA itu mengalami luka bakar. Menurut dia, pihak rumah sakit belum melakukan penanganan operasi karena harus menunggu keluarga korban.

AYO BACA : 4 Korban Tewas Kecelakaan Cipularang Dipindahkan ke RS Polri Jakarta

"Sampai sekarang, pasien dari WNA ini sedang menjalani observasi di ruang ICU," katanya, Selasa (9/4/2019).

Kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan Tol Cipularang Kilometer 91 arah Jakarta pada Senin (2/9/2019) melibatkan 20 kendaraan. Beberapa kendaraan hangus terbakar.

AYO BACA : Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang Akibat Truk Kelebihan Muatan

Pihak kepolisian menyampaikan, kecelakaan itu mengakibatkan delapan orang meninggal dunia, tapi baru empat orang yang bisa diidentifikasi. Empat korban lainnya belum bisa diidentifikasi karena terbakar.

Empat korban meninggal dunia yang sudah teridentifikasi di antaranya Ngendi Budiyanto (62) warga Jakarta Selatan, Iwan (34) warga Tangerang, Dedi Hidayat (45) warga Cilincing, Jakarta Utara serta Hendra Cahyana (64) warga Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Selain delapan korban meninggal, kecelakaan beruntun itu juga mengakibatkan puluhan orang mengalami luka-luka.

AYO BACA : Masih Syok, Begini Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan Tol Cipularang

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement